Home OLAHRAGA Malaysia Master 2020: Persaingan 3 Ganda Putra

Malaysia Master 2020: Persaingan 3 Ganda Putra

0
SHARE
MENANG: Pasangan nomor 1 dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjaga peluang meriah gelar perdana di tahun 2020 usai menang di babak pertama Malaysia Master. FOTO: Bio

PASANGAN ganda putra nomor 1 dunia asal Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kembali menunjukkan kekuatan dengan lolos ke babak kedua Malaysia Master 2020. Pasangan rangking satu dunia ini melaju ke babak kedua setelah mengalahkan Lin Chia Yu/Yang Ming-Tse dari Taiwan, dengan skor 21-17, 21-8 pada laga di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Rabu (8/1).

Lolosnya Kevin/Marcus memastikan Indonesia memiliki tiga wakil putra di putaran kedua. Sebelumnya Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto telah memastikan lolos ke babak kedua.

Hendra/Ahsan lolos setelah menang dua games langsung atas ganda China Ou Xuan Yi/Zhang Nan. Pasangan nomor 2 dunia tersebut menang dengan skor dalam waktu 33 menit, Selasa (7/1) malam.

Sementara ganda Fajar/Rian lolos setelah meraih kemenangan atas wakil Denmark Mathias Boe/Mads Conrad-Petersen. Setelah melalui laga sepanjang 39 menit, keduanya menang dengan skor 21-17, 21-14.

Sementara itu Kevin/Marcus masih harus menghadapu laga ketat di babak kedua yang akan digelar di Lapangan I Axiata Arena. Keduanya berhadapan dengan ganda putra andalan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang diyakini punya semangat lebih untuk menang.

Ini mengingat kedua pasangan ini sudah tiga kali bertemu dan semua dimenangkan oleh Kevin/Marcus. Meskipun sudah tiga kali menang atas Chia/Soh, namun Kevin/Marcus tak mau lengah, apalagi lawan bermain di kandang sendiri yang tentunya bakal menjadi motivasi tersendiri untuk menang.

“Mereka punya permainan no lob yang bagus. Apalagi main di kandang sendiri, mungkin mereka punya motivasi lebih untuk mengalahkan kami. Sekarang kami lebih fokus ke persiapan diri kami sendiri,” ujar Kevin.

Mengawali laga di Malaysia Master 2020, Kevin/Marcus tampil cukup baik. Pasangan juara bertahan ini tak memberikan kesempatan bagi Lin/Yang untuk mengembangkan permainan.

“Hari ini (kemarin, red) kami sudah fokus dari awal permainan, jadi kami nggak kasih kesempatan ke lawan, sebetulnya mereka serangannya bagus, pukulan mereka tajam,” kata Kevin kepada Badmintonindonesia.org.

“Kami hari ini lebih siap, lawannya nggak berkembang dan bermain di bawah tekanan. Mungkin pasangan Taiwan ini adalah pasangan baru yang belum terlalu matang, kalau dibandingkan dengan pasangan Taiwan yang lain, yang lain lebih banyak pengalaman bertanding. Jadi mereka masih banyak melakukan kesalahan sendiri,” jelas Marcus.

Selain tiga ganda yang lolos ke babak kedua, Indonesia juga punya satu wakil lagi. Sayang ganda Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso harus mengakui keunggulan ganda unggulan keempat asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan skor akhir 21-10, 21-19.

Sementara itu di nomor ganda campuran dari empat wakil yang berlaga di babak pertama tiga telah memastikan lolos.

Pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja memastikan lolos ke babak kedua. Mereka menagamankan satu tempat di babak kedua usai menundukkan wakil Jerman Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich, dengan skor 21-16, 21-19.

Kondisi lapangan yang cukup berangin sempat mengganggu permainan Hafiz/Gloria, terutama di game kedua. Mereka tertinggal dalam perolehan angka dari Lamsfuss/Herttrich hingga 9-13. Namun saat berhasil menyamakan angka menjadi 14-14, Hafiz/Gloria kembali mengambil alih kontrol permainan. (apw/bio)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here