Home OLAHRAGA Malaysia Master 2020: Sisakan 6 Wakil di 8 Besar

Malaysia Master 2020: Sisakan 6 Wakil di 8 Besar

0
SHARE
TUNGGAL: Jonatan Christie menjadi satu wakil Indonesia yang berpeluang meraih gelar juara di nomor tunggal putra. FOTO: Bio

PEBULUTANGKIS tunggal putra Indonesia Jonatan Christie menjadi satu dari 6 wakil Indonesia pada babak 8 Besar atau perempatfinal Malaysia Master 2020. Itu docapai setelah menaklukan tunggal Denmark Ranmus Gemke lewat laga ketat sepanjang 51 menit.

Jojo, sapaan akrab Jonatan Christie, harus kejar-kejaran poin di game pertama dari Gemke sebelum akhirnya menang telak di game kedua. Jojo menang dengan skor 22-20 dan 21-13.

Di babak kedua Jojo akan bertemu wakil Hong Kong NG Ka Long Angus. Menghadapi NG Ka dipastikan Jojo akan butuh kerja keras lantaran sang lawan mampu menaklukan unggulan kedua turnamen asal Taipe Chou Tien Chen dengan skor 23-21, 21-17.

Sementara itu di ganda putri, Indonesia yang hanya diwakili Greysia Polii/Apriyani Rahayu mampu menunjukkan kualitas terbaiknya dengan berhasil merebut tiket perempatfinal dengan menaklukan ganda putri muda Malaysia, Tan Pearly Koong Le/Thinaah Muralitharan, dengan skor 22-20, 21-15.

Ini merupakan pertemuan pertama Greysia/Apriyani dengan Tan/Muralitharan. Pada game pertama, pertandingan berlangsung ramai, Greysia/Apriyani yang sudah unggul 18-14, malah balik tertinggal 19-21. Greysia/Apriyani akhirnya memenangkan setting yang berakhir hingga kedudukan 22-20.

Di game kedua, Greysia/Apriyani bermain lebih safe dan konsisten, pertahanan mereka pun sulit ditembus Tan/Muralitharann.

“Sebetulnya kami sudah tahu kalau pasangan Malaysia ini bagus, kami sudah waspada, terutama Tan yang memang bagus pengaturan bolanya. Secara pukulan memang ada kualitasnya. Jadi kami harus fokus terus, nggak bisa lengah sedikit pun,” jelas Greysia kepada Badmintonindonesia.org.

“Di game kedua kami lebih siap, lebih bisa antisipasi bola-bola mereka. Penampilan mereka juga lebih menurun dibanding game pertama,” imbuh Greysia.

Di babak perempat final, Greysia/Apriyani ditunggu ganda putri Korea, Chang Ye Na/Kim Hye Rin. Chang/Kim lolos setelah menakluka ganda Taipe Hsu Ya Ching/Hu Ling Fang dengan skor 21-17, 21-14.

Di perempatfinal Greysia/Apriyani butuh ekstra kerja keras untuk mampu meraih kemenangan dan lolos ke babak semifinal. Ini mengingat skor pertemuan sementara kedua pasangan ini diungguli Chang/Kim dengan skor 2-0.

“Kami mau balas kekalahan. Ganda putri Korea kan memang sedang bagus penampilannya. Kami sudah dua kali ketemu, sudah sama-sama tahu permainan masing-masing, nanti akan kami pelajari lagi permainan mereka,” tutur Greysia.

Indonesia sendiri meloloskan wakil paling banyak di sektor ganda putra. Dimana ada tiga pasangan yang lolos yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Indonesia dipastikan mendapat satu tiket ke semifinal lantaran ganda Kevin/Marcus akan saling bunuh di babak perempatfinal. Sementara satu ganda lagi Hendra/Ahsan yang merupakan unggulan kedua akan berhadapan dengan ganda China Taipe unggulan ketujuh Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Satu lagi wakil Indonesia yang lolos ke babak perempatfinal adalah ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Keduanya lolos usai menaklukan ganda Malaysia Man Wei Chong/Tan Pearly Koong Le dengan skor 21-12, 21-14.

Di babak 8 Besar Hafiz/Gloria akan bertemu dengan ganda China Taipe Lee Yang/Yang Ching Tun. Ganda Lee/Yang lolos setelah menang dari ganda Korea Selatan Ko Sung Hyun/Eom Hye Won dengan skor 21-19, 13-21, 21-18. (apw/bio)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here