Home TANGERANG HUB GOW Tangsel Salurkan Bantuan ke Lebak

GOW Tangsel Salurkan Bantuan ke Lebak

0
SHARE
BERANGKATKAN TIM: Kepala DPMPAKB Kota Tangsel Khairati berfoto bersama tim GOW yang akan bertolak ke Lebak, Banten untuk memberikan santuan kepada korban banjir dan longsor di daerah itu, kemarin. FOTO: Dok. GOW Tangsel

CIPUTAT-Gabungan organisasi wanita (GOW) Kota Tangsel menyalurkan bantuan untuk korban banjir dan longsor di Kabupaten Lebak, Banten. Bantuan yang diberikan berupa perlatan rumah tangga dan kebutuhan sehari-hari.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Perlidungan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPMP3AKB) Kota Tangsel Khairati mengatakan, bantuan yang diserahkan berasal dari lembaga organisasi wanita. Mulai dari DWP, DWP Kemenag, Salimah, P2TP2A.

“Bantuan ini kita berikan sebagai rasa solidaritas kita terhadap saudara-saudara kita yang terkena bencana di Lebak,” ujarnya, kepada Tangerang Ekspres seusai melepas rombongan di Balai Kota, Rabu (15/1) pagi.

Sementara itu, Kepala Seksi Kualitas Hidup Perempuan pada DPMP3AKB Kota Tangsel Mercy Apriyanti mengatakan, lokasi penyaluran bencana difokuskan di tiga titik. “Bantuan kita serahkan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Mercy menambahkan, bantuan barang yang diberikan seperti alat-alat kebersihan, mulai dari ember, sapu, gayung, handuk, pempers, selimut, karpet, peralatan mandi dan lainnya. Barang-barnag bantuan tersebut dibawa menggunakan truk milik Satpol PP.

“Bantuan ini kita kumpulkan dari dua minggu lalu dan akan terus kita galang organisasi wanita untuk mengumpulkan bantuan,” tuturnya. (bud/esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here