Home BISNIS Indomaret Bina 150 UMKM Kabupaten Tangerang

Indomaret Bina 150 UMKM Kabupaten Tangerang

0
SHARE
MITRA BINAAN: Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli (empat dari kanan) bersama Direktur Mikro Economics Projeck Eksekutif Indomaret Cabang Tangerang I, Purwanto Wahyudi (kiri) saat pelatihan kewirausahaan 160 UMKM di Gedung Serba Guna (GSG) Puspemkab Tangerang, Rabu (15/1). FOTO: Humas Pemkab Tangerang for Tangerang Ekspres

TIGARAKSA – Ratusan usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kabupaten Tangerang ikut pelatihan kewirausahaan dari PT Indomarco Prismatama selaku perusahaan gerai Indomaret. Produk hasil UMKM ini dipasarkan di 670 gerai Indomaret. Diharapkan, mitra binan gerai terbesaar di Indonesia ini dapat bersaing dan berkembang.

Direktur Mikro Economics Projeck Eksekutif Indomart Cabang Tangerang I, Purwanto Wahyudi mengatakan, berbagai produk makanan khas dari Tangerang akan dipasarkan di berbagai macam gerai dengan beberapa persyaratan.

“Harus dilengkapi perizinnannya, dan ini sudah menjadi komitmen perusahaan dengan pemerintah. Semisal izin produksi industri rumah tangga (PIRT), label halal, komposisi produk, masa berlaku produk dan pack engine. Kita berikan pelatihan agar pengusaha mitra kita ini dapat memahami tips dan triknya meningkatkan omzet,” jelasnya usai memberikan sambutan di acara pelatihan kewirausahaan di Gedung Serban Guna, Puspemkab Tangerang, Rabu (15/1).

Apabila semua persyaratan telah dilengkapi, maka produk olahan pengusaha UMKM akan masuk di semua gerai Indomaret. Menurut, Wahyu, persyaratan ini merupakan standar produk makanan dan untuk meningkatkan kepercayaan dan keamanan konsumen. “Kita akan tempatkan semua produk mereka yang telah memenuhi syarat. Semoga kedepan kita bermitra dengan banyak pengusaha UMKM,” utupnya.

Senada, Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli mengatakan, kerjasama dengan mitra strategis seperti Indomeret guna meningkatkan kualitas UMKM. Walaupun, Pemkab Tangerang sudah memiliki Gerai Tangerang Gemilang sebagai tempat pemasaran produk lokal.

“Berbagai makanan dan kearifan lokal lainnya, nanti akan masuk ke 670 Indomart di Kabupaten Tangerang. Strategi dan peningkatan kualitas terus kita fasilitasi terutama pengembangan usaha lokal,” jelasnya.

Lanjutnya, komitmen kuat serta peran serta dukungan dari berbagai pihak agar realisasi program pembangunan ekonomi masyarakat merupakan kunci peningkatan kualitas UMKM. “Usaha koperasi dan mikro merupakan satu dari ketiga badan usaha yang mampu mewarnai perekonomian nasional. Tentu, menjadi ujung tombak bagi membantu masyarakat menghadapi permasalahan ekonomi,” jelasnya. (mg-10)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here