Home TANGERANG HUB Napi Lapas Pemuda Tewas Gantung Diri

Napi Lapas Pemuda Tewas Gantung Diri

0
SHARE
PEREMAJAAN: DLH Kota Tangerang akan menambah 5 unit truk sampah agar pelayanan terhadap pengangkutan sampah tidak diganggu. FOTO: Randy/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Dedi Riyawan (26), napi Lapas Pemuda Tangerang ditemukan gantung diri, Kamis (16/1). Peristiwa ini sontak menggegerkan para penghuni Lapas. Dedi nekat mengakhiri hidupnya dengan cara mengaitkan lehernya dengan tali yang diikat pada jeruji besi ruang isolasi.

Dedi ditemukan pertama kali oleh Yuhendra (48), petugas sipir pada pukul 07.53 WIB. Saat membuka pintu ruang isolasi, Yuhendra kaget karena tubuh Dedi sudah tergantung.

“Jadi saya dan teman saya Rohman, kebetulan kebagian untuk melakukan pengecekan napi yang dilakukan setiap pagi. Ketika masuk ruang isolasi yang berada di Blok F05, saya membuka pintu dan kaget melihat Dedi tergantung dengan menggunakan kain sarung yang digantungkan di pintu dari dalam,”ujar Yuhendra saat ditemui Tangerang Ekspres di lokasi kejadian.

Ia menambahkan, Dedi napi kasus pencabulan dengan hukuman 9 tahun penjara. Saat ini dia sudah menjalani hukuman di Lapas Pemuda selama 3 tahun. Penyebab Dedi gantung diri belum diketahui, karena sebelum kejadian tidak mengalami tanda-tanda atau perilaku yang aneh.

“Dedi sengaja dipisahkan dan masuk ke ruang isloasi, kemarin sempat ngobrol dan tidak mengalami kejanggalan. Tiba-tiba tadi pagi (kemarin) ia sudah ditemukan gantung diri,”paparnya.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota Kompol Abdul Rachim menjelaskan, kasus gantung diri yang dilakukan Dedi langsung ditangani Polsek Tangerang. Sampai saat ini, masih mendalami penyebab Dedi melakukan gantung diri.

“Anggota Polsek Tangerang, sedang melakukan penyelidikan mendalam dan juga memeriksa saksi-saksi untuk mengetahui penyebab Dedi melakukan aksi gantung diri. Yang jelas, semua saksi sudah dilakukan pemeriksaan dan juga sudah melakukan olah TKP tinggal menunggu saja apa penyebabnya,”ungkapnya. (mg-9)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here