Home TANGERANG HUB Tes CPNS Kota Tangerang: Komputer Kurang Banyak, Cari Pinjaman

Tes CPNS Kota Tangerang: Komputer Kurang Banyak, Cari Pinjaman

0
SHARE
Pemkot Tangerang akan meminjamkan komputer di SMPN untuk pelaksanaan tes SKD CPNS yang akan digelar akhir Februari.

KOTA TANGERANG-Sebanyak 10.731 peserta akan berkompetisi untuk mencajadi calon pegawai negeri sipil (CPNS), Kota Tangerang. Mereka akan memperebutkan 355 kursi. Tes menggunakan Computer Assisted Test (CAT). Peserta akan menjawab soal-soal yang ada di komputer. Pemkot Tangerang sedang terkendala jumlah komputer. Dibutuhkan 500 unit komputer.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tangerang Akhmad Lutifi menjelaskan, tes seleksi kemampuan dasar (SKD) CPNS untuk Kota Tangerang akan digelar 20 Febuari. Tempatnya di ruang Akhlakul Kharimah. Dengan jumlah peserta yang begitu banyak dibutuhkan komputer yang banyak, 500 unit komputer.

“Kita sudah meminta bantuan kepada dindik, untuk bisa menyediakan 500 unit komputer. Hal itu, karena adanya perubahan lokasi tes yang tadinya diperbolehkan dilakukan di sekolah yang sudah ada komputer. Sekarang berubah, panitia pusat mengharuskan semua tes harus di satu ruangan dan tidak boleh terpisah-pisah,”ungkapnya.

Lutfi menuturkan, pelaksanaan ujian CPNS ini ditargetkan berlangsung selama 10 hari. Pengumuman jadwal tes dapat dilihat di website Tangerangkota.go.id.

“Kita lagi menunggu komputernya dari sekolah-sekolah. Kalau ruangannya muat 500 komputer akan dilakukan selama 10 hari dan itu harus ada sebelum dilakukan tes, agar tidak mengganggu tes,” pungkasnya.

Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang, diminta untuk membantu mencari komputer sebanyak 500 unit. Sampai saat ini dindik hanya mampu mengumpulkan 120 unit komputer. Karena komputer yang ada di sejumlah SMP negeri terpasang permanen. Tidak bisa dibongkar pasang.

Menurut Kepala Bidang SMPN Dindik Kota Tangerang Eni Nurhaeni mengatakan sedang berusaha mencari 500 unit komputer. Karena hampir semua komputer yang dimiliki SMP yang ada di Kota Tangerang, terpasang paten.

“Beberapa waktu lalu, saya mendapatkan instruksi dari ibu kadis untuk melakukan pendataan dan mencari 500 unit komputer untuk digunakan tes SKD bagi CPNS. Yang saat ini ada baru 120 unit saja dan masih kurang banyak,” ujarnya saat ditemui Tangerang Ekspres di ruang kerjanya, Kamis (16/1).

Enie menambahkan, semua sekolah SMP terus dilakukan pengecekan untuk menanyakan apakah ada komputer yang bisa dipinjam untuk tes SKD.

“Rencananya akan digunakan 10 hari. Kita masih upayakan agar bisa memenuhui 500 unit. Tetapi beberapa OPD lain sudah mengkonfirmasi akan membantu komputer agar bisa digunakan SKD bagi CPNS mendatang. Kalau hanya mengandalkan kami kemungkinan tidak akan bisa sampai 500 unit,”paparnya.
(mg-9)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here