Home TANGERANG HUB Gowes Umat Beragama Ramaikan HAB

Gowes Umat Beragama Ramaikan HAB

0
SHARE
ROMBONGAN: Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany (pegang bendera) melepas rombongan Gowes kerukunan antar umat beragama di halaman Kantor Kemenag Kota Tangsel, Minggu (19/1) pagi. Acara tersebut diadakan dalam rangka memperingati HAB ke74 Tingkat Kota Tangsel. FOTO: humas Kemenang for Tangerang Ekspres

SERPONG-Ratusan orang dari berbagai komunitas dan lintas agama di Kota Tangsel mengikuti gowes kerukunan antar umat beragama yang digelar Kementrian Agama (Kemenag) Kota Tangsel, Minggu (19/1) pagi. Acara tersebut diadakan dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke 74 Kementrian RI tingkat Kota Tangsel.

Kepala Kemenag Kota Tangsel Abdul Rojak mengatakan, gowes kerukunan antar umat beragama bertujuan untuk menjaga kerukunan agama ditengah-tengah keragaman dan kemajemukan masyarakat Kota Tangsel.

“Tujuannya untuk saling menjaga kebersamaan, menjaga toleransi kerukunan umat yang ada di Tangsel ditengah keberagaman umat yang ada saat ini,” ujarnya, Minggu (19/1).

Rojak menambahkan, tema HAB tahun ini dengan tema “umat rukun bangsa Indonesia akan maju dan tanggguh”. “Diharapkan dari acara tersebut akan terbangun kebersamaan, harmonisasi sosial diantara semua elemen masyarakat Kota Tangsel melalui gowes,” tambahnya.

Sementara itu, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan bahwa semua perbedaan dan keberagaman umat beragama yang ada di Kota Tangsel hendaknya bisa dijadikan sebuah kekuatan bagi keberlangsungan pembangunan di Kota Tangsel.

“Mudah-mudahan Tangsel selalu damai, selalu tenang. Dan apapun yang terjadi, kita tetap mencintai kota kita sehingga proses penataan di Kota Tangsel akan lebih baik lagi,” ujarnya.

Airin menambahkan, tugas Pemkot dan unsur Muspida tentunya memastikan bila masyarakat bisa melaksanakan ibadahnya sesuai dengan agama dan kepercayaannya nya masing-masing penuh dengan keamanan, kenyamanan dan kedamaian.

“Tugas kami memastikan masyarakat bisa melaksakan ibadahnya sesuai dengan agama dan kepercayaannya masing-masing penuh dengan keamanan keyamananan dan kedamaian,” tambahnya.

Dengan adanya gowes tersebut Airin berharap masyarakat hidup rukun dan Indonesia maju. Kota Tangsel adalah mini Indonesia dengan Kebhikeka Tunggal Ekaannya. “Saya ucapkan terimakasih kepada pemangku agama yang sudah menyanyangi Kota Tangsel dan mendahulukan kerukunan dan adalah bersaudara,” jelasnya.

Rombongan gowes bareng, peringatan Amal Bakti Ke 74 Kementrian Agama RI yang dilepas Airin, juga dihadiri Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie, Dandim 0506, Polres Tangsel dan lainnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here