Home OLAHRAGA McGregor Menang TKO, Jaga Asa Hadapi Khabib

McGregor Menang TKO, Jaga Asa Hadapi Khabib

0
SHARE
SINGKAT: Kemenangan singkat Connor McGregor atas petarung Amerika Serikat Donald Cerrone membuktikan petarung asal Irlandia itu siap menantang Khabib Nurmagomedov. FOTO: Net

PETARUNG asal Irlandia Connor McGregor membuktikan diri layak mendapay kesempatan kedua menantang Khabib Nurmagomedov usai menang TKO atas petarung Amerika Serikat Donald Cerrone. McGregor hanya butuh 40 detik untuk mengakhiri perlawanan Cerrone pada laga UFC 246 kelas Welter di T-Mobile Arena, Las Vegas, Minggu (19/1/2020) pagi WIB.

McGregor yang kembali berlaga di octagon setelah 15 bulan absen tak membuatnya canggung di laga ini. Ia langsung melancarkan serangan menggunakan bahunya kepada petarung berjuluk Cowboy ini beberapa saat setelah ronde pertama dimulai.

Ia melanjutkan serangannya dengan melepas tendangan kaki kiri yang telak mengenai rahang kanan Cerrone. Melihat sang lawan mulai goyah, The Notorious langsung melancarkan serangan bertubi-tubi.

McGregor kembali melepas sebuah tendangan disusul dengan beberapa kali pukulan ke arah wajah Cerrone. Di detik ke-40 ronde pertama, wasit, Herb Dean, menghentikan pertarungan. Ia lalu memberikan kemenangan TKO kepada McGregor.

Usai menang, McGregor semakin percaya diri untuk segera melakoni pertarungan selanjutnya. Apalagi memang McGregor sudah menargetkan untuk bertarung sebanyak tiga kali di sepanjang 2019 ini.

Jadi, kata-kata yang ia ungkapkan usai menang atas Cerrone adalah terkait laga selanjutnya. Tepatnya McGregor mengatakan siap menantang siapa pun. Ia mengaku siap menghajar petarung lain yang mau menghadapinya.

Lantas, ketika McGregor berkata seperti itu kamera tiba-tiba langsung mengarahkan ke Jorge Masdival yang turut hadir untuk menyaksikan pertarunga UFC 246 tersebut.

Masdival sendiri beberapa waktu yang lalu memang dikaitkan bakal menjadi lawan McGregor selanjutnya. Namun, sampai sekarang belum ada keputusan yang pasti apakah Masdival menerima tantangan itu atau tidak.

“Setiap orang yang bermulut kecil bisa mendapatkan ini (merasakan kekalahan yang dirasakan Cerrone). Saya menyukai pertarungan di kelas menengah ini. Saya merasa sangat baik dan saya sedang fit. Saya masih tak percaya saya bisa di sana, tempat di mana saya seharusnya berada,” ujar McGregor, dikutip dari Bleacher Report, Minggu (19/1/2020).

Ucapan McGregor itu juga bisa berarti ditujukan kepada Khabib, sebab petarung asal Irlandia itu sudah beberapa kali melemparkan tantangan terhadap Khabib untuk melakukan tanding ulang di atas Octagon.

Harapan itu nampaknya juga ingin diwujudkan Presiden UFC, Dana White, yang menilai Khabib berpeluang menjadi lawan berikutnya McGregor. White, mengungkapkan bahwa The Notorious masih penasaran untuk balas kekalahannya dengan Khabib. Ia menegaskan rematch kedua petarung ini sangat mungkin direalisasikan.

“Jika Connor dan Masfival bertarung, tak satu pun dari mereka akan mendapatkan gelar. Meskipun Connor menginginkan gelar ‘BMF’ (milik Masdival), tapi ia bukan juara dunia. Pertarungan dengan Khabib jelas bisa diwujudkan,” jelas White usai laga McGregor vs Corrone dikutip dari MMAjunkie.

McGregor sebelumnya berhasrat melakukan rematch di negara asal Khabib di Rusia tepatnya di Moskow. Namun White menegaskan duel ini tak mungkin digelar di Moskow.

“Itu tidak akan terjadi di Moskow. Mengapa menurut Anda itu tidak akan terjadi di Moskow? Ada sangat banyak alasan,” ujarnya menambahkan.

“Dimana saya bisa bebas mengoceh adalah tempat yang paling masuk akal untuk menggelar duel ini. Anda bisa melakukannya di Inggris; New York; Dallas, Texas Stadium; Stadion di Las Vegas; T-Mobile Arena.”

“Secara realistis, Vegas selalu menjadi tempat yang paling masuk akal ketika Anda menggelar pertandingan besar. Sayangnya, Khabib tak senang dengan Vegas setelah apa yang terjadi padanya terakhir kali di sana,” ungkap White menyimpulkan. (apw/okz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here