Home TANGERANG HUB Proyek Bandara Bikin Jalan Rusak

Proyek Bandara Bikin Jalan Rusak

0
SHARE
RUSAK : Pemkot Tangerang sedang mengajukan surat ke Kementerian untuk lakukan perbaikan terkait jalan rusak. FOTO: Randy/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Jalan rusak di wilayah kota Tangerang disebabkan adanya proyek nasional yang sedang berjalan. Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang sudah mengirim surat ke Kementerian PUPR untuk meminta perbaikan.

Seperti proyek jalan tol Kunciran – Bandara dan juga beberapa proyek di Bandara Soekarno-Hatta yang berimbas ke Kota Tangerang.  Ruas jalan di Kota Tangerang seperti jalan Nasional, jalan Provinsi dan jalan lingkungan menjadi rusak.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, Pemkot Tangerang sudah mengirimkan surat ke Kementerian PUPR agar permasalahan ini bisa segera diperbaiki.

“Jalan rusak yang ada di Kota Tangerang akibat proyek Nasional. Jika diperbaiki memakan anggaran hingga Rp 23 miliar. Maka itu harus dibantu Kementerian agar bisa dikerjakan dan tidak menggunakan anggaran Pemkot Tangerang,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Sabtu (18/1).

Arief menjelaskan, jalan rusak di Kota Tangerang diantaranya Jalan Benteng Betawi, Jalan Juanda, dan Jalan Garuda. Kondisi jalan tersebut rusak parah, dan itu harus diperbaiki agar tidak terjadi kecelakaan akibat jalan rusak.

“Dari laporan Dinas PUPR, jalan tersebut kondisinya sangat memperihatinkan. Terlebih di Jalan Benteng Betawi yang saat ini ada proyek Nasional Jalan Tol Bandara Soetta – Kunciran, jalannya saat ini terbelah dan berlubang akibat adanya mobil besar yang melintas di jalan tersebut,”paparnya.

Ia menambahkan, untuk jalan milik Kota Tangerang seperti Pondok Bahar, Ciledug, Tajur, dan beberapa jalan yang kemarin tergenang banjir dan rusak akan di perbaiki segera.

“Kalau jalan yang kita miliki total perbaikannya mencapai Rp 1 miliar, dan tahun ini akan segera diperbaiki agar tidak membuat celaka pengendara dan juga masyarakat yang melintas,”ungkapnya.

Ketika ditanya kapan jawaban dari Kementerian mengenai surat yang dilayangkan, Kata Arief, tidak tahu kapan akan di respon. Tetapi dirinya yakin, bahwa Kementerian akan segera lakukan perbaikan. Seperti jalan yang ambrol beberapa waktu lalu, pihak kementerian dengan cepat lakukan perbaikan.

“Ya tunggu saja, saya tidak tahu kapan pastinya. Mudah-mudahan cepat direspon dan dilakukan perbaikan agar di Kota Tangerang tidak ada lagi jalan rusak, jangan sampai ada korban,”tutupnya. (mg-9)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here