Home TANGERANG HUB Sekolah Bodhisatta Hangus Terbakar

Sekolah Bodhisatta Hangus Terbakar

0
SHARE
PADAMKAN: Petugas damkar padamkan api di mess karyawan Sekolah Bodhisatta, Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Sabtu (18/1). FOTO: BPBD Kabupaten Tangerang for Tangerang Ekspres

TELUKNAGA – Mess karyawan Sekolah Bodhisatta di Kampung Kali Jaya RT 04/07, Desa Kampung Melayu Barat, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, dilahap si jago merah, Sabtu (18/1).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tangerang Ekspres, diduga api berasal dari konsleting listrik di lantai dua yang berfungsi sebagai tempat tinggal karyawan Sekolah Bodhisatta.

Suratman Mustawan, Ketua komando pemadam kebakaran (Damkar) dari BPBD Kabupaten Tangerang, mengatakan awal pihaknya menerima informasi terjadi kebakaran di Bodhisatta, Teluknaga. Tidak lama kemudian dua unit mobil damkar dikirim ke lokasi tersebut.

“Kami terima informasi kebakaran sekitar pukul 10:20 WIB. Pertama kami kirim satu mobil damkar dari Pos Damkar Pakuhaji. Kemudian disusul satu mobil damkar dari Pos Damkar Sepatan,” tuturnya.

“Ada salah satu kamar yang kosong terbakar, mereka lihat kalau ruang tersebut terbakar, kemudian mereka panggil kami,” tambahnya.

Sementara itu, Bhante Anando Aggadipo Andri Budianto, perwakilan Sekolah Bodhisatta Teluknaga, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan petugas damkar yang membantu memadamkan api. Sehingga kebakaran tidak meluas ke seluruh ruangan sekolah.

“Kami menyaksikan warga sekitar ikut peduli membantu padamkan api. sehingga api lebih cepat dipadamkan. Kami lihat semangatnya petugas damkar yang tidak takut bahaya saat berusaha padamkan api,” ucapnya.

Diketahui api berhasil dipadamkan tak lebih dari dua jam. Beruntung insiden ini tidak menelan korban jiwa, meskipun ada seorang korban mengalami luka bakar ringan di tangan. Kerugian ditaksir sekitar Rp200 juta. (zky/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here