Home BISNIS Irfan Setiaputra Dirut Garuda

Irfan Setiaputra Dirut Garuda

0
SHARE
Irfan Setiaputra

Irfan Setiaputra ditunjuk menjadi direktur utama Garuda Indonesia yang baru.

Irfan menggantikan I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra yang menjabat sejak September 2018.

Penunjukan Irfan diputuskan melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), Rabu (22/1). RUPSLB ini juga memperkuat keputusan dewan komisaris perihal pemberhentian sementara direktur utama dan beberapa jajaran direksi.

Selanjutnya dalam RUPSLB 2020 turut memberhentikan dengan hormat Direktur Niaga Pikri Ilham Kurniansyah.

RUPSLB 2020 ini juga memberhentikan dengan hormat Sahala Lumban Gaol sebagai Komisaris Utama dan menunjuk Triawan Munaf sebagai Komisaris Utama Garuda Indonesia yang baru. RUPSLB ini juga telah menunjuk jajaran direksi dan dewan komisaris baru Garuda Indonesia.

Irfan menyampaikan terima kasih kepada Erick Tohir atas kesempatan tersebut. Baginya, sebuah kehormatan untuk memimpin Garuda. Meski tak memiliki latar belakang di dunia penerbangan, Irfan mengaku tertantang membawa Garuda ke arah yang lebih baik. “Kalau dibilang apakah saya punya pengalaman di industri penerbangan, saya harus akui tidak,” ucap Irfan.

Irfan mengaku akan mempelajari dengan singkat mengenai dunia bisnis penerbangan. Irfan mendaku dirinya sebagai orang yang terbuka dan menerima masukan dari pihak lain. Sebagai perusahaan yang memberikan jasa kepada pelanggan, kata Irfan, internal Garuda tidak boleh melakukan hal-hal yang negatif agar tak timbul kegaduhan di ruang publik yang berimplikasi pada citra perusahaan.

“Caranya bagaimana, ya duduk bersama, saya orang mau terbuka terhadap semua masukan. Tidak ada batasan untuk diskusi segala macam, apa pun, perbedaan pendapat saya rasa di banyak perusahaan selalu ada,” kata Irfan. (jpg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here