Home OLAHRAGA Jelang Liga 1 2020: Pendekar Bersiap Gelar TC

Jelang Liga 1 2020: Pendekar Bersiap Gelar TC

0
SHARE
KOMPAK: Pemain baru Persita Edo Firmansyah (kiri) kompak dengan pemain lokal Ripki Mantovani pada latihan kemarin sore. FOTO: Media Persita

FISIK pemain menjadi fokus Pelatih Persita Widodo Cahyono Putro (WCP) dalam persiapan skuat asuhannya menghadapi kompetisi Liga 1 yang rencananya akan mulai digelar 29 Februari 2020. Untuk itu WCP menyiapkan program Training Center (TC) atau pemusatan latihan untuk memompa kemampuan fisik Hamka Hamzah dkk.

Dua daerah yang dipilih Pendekar Cisadane menempa disik pemain yakni Malang dan Yogyakarta. Manajemen Persita Tangerang diketahui telah membicarakan kelangsungan persiapan skuat Persita dengan pelatih WCP.

Usai latihan sore Persita, Rabu (22/1/2020) di Stadion Utama Sport Center Kelapa Dua, WCP mengamini pembahasan TC. Namun diakui mantan pelatih Bali United tersebut keputusan jadi atau tidaknya  TC akan ditentukan pada, Senin (27/1/2020). “Jadi atau tidaknya TC nanti keputusannya pada Senin mendatang,” ujar WCP.

Hal ini dilakukan untuk menunggu keputusan dari hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT. Liga Indonesia Baru pada, 23 Januari serta Kongres PSSI pada 25 Januari yang akan digelar di Bali. Dimana RUPS dan Kongres akan membahas kickoff Liga 1 dan jadi atau tidaknya pelaksanaan Piala Presiden.

Lebih lanjut WCP menjelaskan pemilihan Yogyakarta dan Malang sebagai tempat pelaksanaan TC. Kedua wilayah ini dianggap tepat sebagai kawah untuk menggembleng fisik pemain Persita.

Tak hanya itu, kedua daerah tersebut juga menjadi pilihan klub-klub lainnya dalam melakukan TC sehingga mudah untuk mencari lawan ujicoba. “Baik Yogyakarta dan Malang adalah dua tempat yang bagus dalam fasilitas untuk melakukan pemusatan latihan, baik lapangan atau akomodasi lainnya. Hal lainnya adalah banyak klub yang melakukan TC di daerah tersebut sehingga baik untuk melakukan ujicoba,” ujar WCP.

Musim lalu WCP juga memboyong para pemain tim Ungu ke Malang dalam persiapan menghadapi Liga 2. Hasilnya terbilang positif karena tim Ungu mampu promosi ke Liga 1.

“Fokus saya dalam TC yaitu bagaimana meningkatkan fisik para pemain. Itulah yang kami butuhkan. Dalam ujicoba fisik pemain belum kelihatan maksimal, setelah TC saya berharap pemain memiliki fisik yang bagus untuk menghadapi ketatnya jadwal kompetisi Liga 1,” tuturnya.

Selain fisik Persita juga masih disibukkan dengan perekrutan pemain anyar. Sejauh ini Persita tinggal menanti kedatangan dua pemain Liga 1 yakni Samsul Arif dari Barito Putera dan Ricky Kayame asal Arema FC. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here