Home TANGERANG HUB Serap Aspirasi, Gelar Musrenbangdes

Serap Aspirasi, Gelar Musrenbangdes

0
SHARE
ARAHAN: Ketua BPD Desa Merak, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang, Nurdin (berdiri) saat memberikan arahan saat kegiatan Musrenbangdes Merak, Rabu (22/1). FOTO: Kecamatan Sindang Jaya for Tangerang Ekspres

SUKAMULYA — Dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat, pemerintah Desa Merak, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tahun anggaran 2020.

Hal itu dilakukan untuk mewujudkan pembangunan partisipatif, efektif, efesien menuju masyarakat yang sejahtera dan maju, giat itu digelar di Balai Desa Merak, Kecamatan Sukamulya.

Dalam sambutannya Kades Merak, Agus Ambex, mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran perwakilan Kecamatan Sukamulya, Babinkamtibmas, Babinsa Pasanggrahan, BPD, PKK Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama serta para RT/RW se-Desa Merak.

Dijelaskannya, Selain program prioritas dana Desa 2020, Pemerintahan Desa Merak tahun ini juga akan melaksanakan pembangunan yang sudah menjadi program kepala desa baik di bidang pembangunan maupun pemberdayaan masyarakat, sebagaimana tertuang dalam RPJMDes.

“Musrenbangdes merupakan acara tahunan dalam rangka menampung aspirasi masyarakat serta untuk membahas program kegiatan apa saja yang berkaitan dengan pembangunan Desa,” kata Agus, dalam sambutannya.

Kades mengajak seluruh elemen masyarakat, para pengontrol sosial untuk sama-sama membangun Desa Merak.

Sementara itu, Mulyani, perwakilan dari pendidikan meminta dukungan kepada kepala desa untuk sama-sama membangun dunia pendidikan.

Kata Mulyani, tanpa dukungan dari masyarakat termasuk kepala desa maka dunia pendidikan akan sulit berkembang. “Kades Merak yang baru ini terlihat memiliki komitmen dalam memajukan Desa Merak, terutama dibidang pendidikan. Mari kita sama-sama membangun desa dari berbagai bidang, tergantung kemampuan yang kita miliki,” terang Mulyani. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here