Home OLAHRAGA MotoGP Rilis Jadwal 2020, Zarco Andalkan Janji Ducati

MotoGP Rilis Jadwal 2020, Zarco Andalkan Janji Ducati

0
SHARE
KESEMPATAN KEDUA: Johann Zarco berharap kembali meraih prestasi bersama Tim Avintia Ducati. FOTO: MGP

PEBALAP Tim Reale Avintia Ducati, Johann Zarco, memiliki kepercayaan besar kepada Ducati untuk menepati janji yang diberikan kepadanya. Rasa percaya itu, ia tujukan kepada Gigi Dall’Igna yang merupakan General Manager Ducati.

Zarco sendiri sejatinya belum mengenal baik sosok Dall’Igna dan begitu pun sebaliknya. Namun, ketika Dall’Igna mencoba merekrutnya, ia merasa janji yang diberikan Ducati membuatnya yakin bahwa itu akan menjadi kenyataan. Janji tersebut adalah untuk mengembangkan dan memberi perhatian khusus kepada Avintia.

“Dall’Igna belum mengenal saya dan saya belum mengenalnya dengan baik. Kami telah bertemu beberapa kali sekarang dan ia adalah karakter yang bersemangat dan fokus pada apa yang ia lakukan,” ungkap Zarco, mengutip dari laman resmi MotoGP, Kamis (23/1/2020).

“Ada orang yang saya percayai banyak mengenalnya dengan baik dan mereka mengatakan kepada saya bahwa ketika Dall’Igna menjanjikan sesuatu, ia akan menepati janji itu,” tambah pebalap berpaspor Prancis tersebut.

Setelah mengalami musim panjang pada 2019, Zarco kembali ke pentas MotoGP bersama salah satu tim satelit Ducati yakni Avintia Ducati. Meski sempat menyatakan off pada musim ini, Zarco dipastikan akan kembali beraksi.

Pada musim lalu, Zarco gagal mentereng bersama tim pabrikan KTM yang merupakan tim paling baru di MotoGP. Setelah memutuskan berpisah jelang akhir musim, Zarco pun mencoba mengendarai motor Honda bersama LCR untuk menggantikan posisi Takaaki Nakagami. Kini petualangan panjang itu berlanjut dengan Desmosedici.

Sementara itu MotoGP telah mengonfirmasi jadwal versi terakhir untuk kalender kejuaraan musim 2020 lewat laman resminya, Kamis (23/1/2020). Tanggal dan tempat untuk gelaran MotoGP 2020 pun sudah ditetapkan yang terdiri dari 20 seri balapan.

Sebelumnya, MotoGP telah merilis jadwal sementara MotoGP 2020 pada Agustus 2019. Tetapi, susunan dari jadwal sementara yang dirilis tahun lalu, jadwal resmi yang baru saja dirilis tidak mengalami perubahan apa pun.

Qatar masih akan menjadi seri pembuka MotoGP 2020 yang berlangsung pada 8 Maret 2020 di Sirkuit Internasional Losail. Sementara Thailand yang dijadwalkan sebagai seri kedua pada tahun ini tetap bertahan untuk digelar setelah MotoGP Qatar
Sementara pertukaran urutan antara Austin dan Argentina juga dipastikan terjadi. MotoGP Amerika Serikat akan menyelenggarakan terlebih dahulu pada seri ketiga baru disusul MotoGP Argentina sebagai seri keempat.

Selain itu, MotoGP Jerman di Sachsenring juga dipastikan telah dipindahkan sebelum Assen atau MotoGP Belanda. Setelah itu diikuti seri balapan MotoGP terbaru dengan penyelenggaraan di Sirkuit Kymi Ring, Finlandia. (apw/dtc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here