Home TANGERANG HUB Lima Tahun Belum Rampung, Jalan Siliwangi Pamulang Digarap Provinsi Banten Sejak 2015...

Lima Tahun Belum Rampung, Jalan Siliwangi Pamulang Digarap Provinsi Banten Sejak 2015 Silam

0
SHARE
MENYEMPIT: Penyempitan di Jalan Raya Siliwangi tepatnya di depan Kantor PLN, Pamulang, Kota Tangsel. Ruas jalan ini telah dimulai pembangunannya sejak 2015 silam, namun hingga kini proyeknya belum juga rampung. FOTO: Miladi Ahmad/Tangerang Ekspres

PAMULANG-Pembangunan Jalan Siliwangi Pamulang sudah mulai digarap pada 2015 sampai saat ini sudah sekitar lima tahunan proses pembangunan itu dilakukan. Namun, sampai tahun 2020 ini jalan itu belum rampung. Karena masih ada dua titik yang belum beres dikerjakan.

Dua titik yang belum selesai itu berada di depan kantor PLN dan Jalan Beringin. Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangsel Aris Kurniawan mengatakan, dua titik yang belum rampung tersebut disebabkan masalah pembebasan tanah, sehingga pembangunannya terhambat.

“Untuk Jalan Siliwangi yang berada di depan kantor PLN, tahun ini pembebasan lahan sudah dibayar oleh Provinsi Banten,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Minggu (26/1).

Aris menambahkan, pelaksanaan pembangunan fisiknya akan dilakukan tahun ini oleh UPT Tangerang Raya atau Bidang Bina Marga Provinsi Banten. Sedangkan untuk Jalan Siliwnagi yang berda di Jalan Beringin saat ini sedang perencanaannya dan untuk pembebasan belum dianggarkan.

“Informasi dari provinsi uang untuk pembebasan lahan dari provinsi menurun untuk 7 kabupaten kota, jadi pembebasan lahan Jalan Beringin belum bisa dilakukan tahun ini,” tambahnya.

Masih menurutnya, selain dua titik di Jalan Siliwangi, tahun ini Dinas Pekerjaan Umum juga akan memperbaiki Simpang Sasak Tinggi Pamulang. Provinisi sudah menganggarkan dan sisa-sisa yang belum terbayarkan akan dibayar tahun ini.

“Yang akan kita lebarkan mulai Jalan Padjajaran dan sampai ujung Jalan Otista, tepatnya depan RS Sari Asih Ciputat. Persimpangan di depan RS Sari Asih dan Sasak Tinggi akan kita lebarkan dan tahun ini pembebasan lahan dan akan dibangun tahun depan,” ungkapnya.

“Termasuk Persimpangan Viktor Muncul juga akan kita diperbaiki dan ditata tahun ini. Ini kita laukukan untuk mengatasi kemacetan,” tutupnya. (bud/esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here