Home TANGERANG HUB Ribuan Umat Datangi Boen San Bio, Berdoa Bersama Keluarga

Ribuan Umat Datangi Boen San Bio, Berdoa Bersama Keluarga

0
SHARE
MALAM IMLEK: Umat menyalakan lilin di Vihara Boen San Bio pada perayaan malam Imlek. Ribuan umat dari berbagai daerah datang ke vihara ini untuk memanjatkan doa agar dilimpah rejeki tahun ini. FOTO: Randy/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Perayaan malam Imlek di Vihara Boen San Bio cukup ramai. Ribuan umat berkumpul untuk berdoa agar di tahun ini apa yang menjadi keinginan bisa terkabul.

Tidak hanya dari Kota Tangerang, warga dari Jabodetabek juga berbondong-bondong mendatangi vihara tertua setelah Boen Tek Bio yang berada di kawasan Pasar lama Tangerang.

Rika Lenawaty, Bidang Pengembangan Vihara Boen San Bio mengatakan, tahun ini masih sama dengan tahun yang lainnya. Para umat dari mana saja datang ke Boen San Bio untuk merayakan Imlek serta berdoa agar di tahun ini agar terus diberikan perlindungan dan juga rezeki yang banyak oleh yang Mahakuasa.

“Memang setiap tahun kita selalu kedatangan ribuan bahkan puluhan ribu umat dari Jabodetabek untuk merayakan Imlek di Boen San Bio. Mereka datang untuk berdoa dan juga bertemu dengan family mereka yang ada di Kota Tangerang. Maka itu setiap tahun Boen San Bio tidak pernah sepi bahkan selalu bertambah,”ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Jumat (24/1).

Rika menambahkan, warga yang datang ke Boen San Bio juga disajikan pertunjukan Barongsai dan Leon Scott hasil didikan dari Boen San Bio untuk memberikan hiburan di malam perayaan Imlek. Pertunjukan alat musik Cina Guzheng, juga dihadirikan untuk para tamu seusai melakukan ibadah.

“Jadi, Imlek tahun ini sangat meriah. Walaupun kita menghadirkan secara sederhana, warga yang ibadah sangat antusias bahkan bisa sampai dengan 3 hari. Tetapi perayaan Imlek bukan dari ceremony saja, melainkan harapan dan doa yang dipanjatkan untuk kebaikan di bumi,”paparnya.

Sementara itu, Lien (30) warga Grogol Jakarta Barat mengungkapkan, dirinya bersama keluarga sengaja untuk ibadah di Vihara Boen San Bio karena tahun ini sudah niat. Bahkan setiap tahun, dirinya bersama keluarga memang sering berkeliling untuk ke vihara yang ada di Jabodtebek sambil jalan-jalan.

“Saya penasaran, menurut informasi Vihara ini salah satu cagar budaya di Kota Tangerang. Makanya saya dan keluarga merayakan Imlek di sini. Kalau setiap tahun suka berpindah tempat untuk ibadah dan juga ingin suasana baru agar Imlek mempunyai kesan yang berarti setiap tahunnya,”pungkasnya. (mg-9)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here