Home TANGERANG HUB Proyek Revitalisasi Pasar Anyar, Sekda: Jika Ada Perubahan Bisa Berantakan

Proyek Revitalisasi Pasar Anyar, Sekda: Jika Ada Perubahan Bisa Berantakan

0
SHARE
REVITALISASI: Pasar Anyar akan dibongkar karena direvitalisasi Kementerian PUPR. FOTO: Randy/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Sumawan mengungkapkan, revitalisasi Pasar Anyar tinggal menunggu hasil lelang. Informasi Kementerian PUPR, pengerjaan untuk Pasar Anyar sesuai jadwal pada Febuari. Pemenang lelang bisa langsung mengerjakan proyek ratusan milliar tersebut.

“Sejauh ini belum ada perubahan masih sesuai jadwal untuk revitalisasi. Jika ada perubahan, akan berantakan. Kita hanya menunggu hasil lelang karena semua pengerjaan dan anggaran dari Kementerian PUPR,”kata Herman.

Sementara itu, PDAM Tirta Benteng akan menyediakan air bersih di Pasar Anyar setelah dilakukan revitalisasi. Tapi saat ini PDAM belum bisa melakukan penarikan jaringan karena pelaksanaan revitalisasi belum dimulai.

Direktur Utama PDAM Tirta Benteng Sumarya mengatakan, PDAM TB siap membantu pemasokan air bersih usai Pasar Anyar direvitalisasi. Hal tersebut berdasarkan pengajuan PD Pasar kepada PDAM TB untuk pengadaan air bersih, tetapi saat ini belum bisa terlaksana karena memang belum berjalannya proyek revitalisasi.

“Kita diminta untuk membuatĀ  jaringan baru di Pasar Anyar usai revitalisasi, hal itu untuk menunjang fasilitas Pasar Anyar setelah revitalisasi. Apalagi PD Pasar sudah mengajukan ke kita, pastinya kami siap menyediakan air bersih,”ujarnya saat di temui Tangerang Ekspres usai melakukan apel di Plaza Pemkot Tangerang, Senin (27/1).

Sumarya menambahkan, saat ini PDAM TB sedang melakukan survei lokasi mana yang akan dilakukan penarikan jaringan. Karena jika setelah selesai revitalisasi, PDAM harus bisa segera melakukan pemasangan jaringan pipa.

“Kalau kendala kemungkinan hanya pada saat pembongkaranĀ  saja. Karena pasti akan ada kemacetan. Kita akan lakukan penggalian, tetapi tidak akan lama untuk kebutuhan Pasar Anyar. Maka itu saat ini kita lakukan survei dulu agar bisa cepat penarikan jaringan,”paparnya.

Ia menjelaskan, kebutuhan air bersih di Pasar Anyar dilihat seberapa banyak lokasi pasar basah dan kering. Dari situ akan ketahuan berapa banyak air yang dibutuhkan, tetapi sampai saat ini PD Pasar belum memberitahu jumlah pasar basah dan kering jadi belum bisa diprediksi.

“Untuk pasar biasanya porsinya tidak besar, selain itu statusnya sama seperti pelanggan PDAM TB. Seperti halnya Pemkot dan Masjid Al Azhom, status pemasangannya disamakan dengan pelanggan. Kita hanya tinggal menunggu PD Pasar memberi tahu kebutuhan untuk Pasar Anyar,”ungkapnya. (mg-9)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here