Home OLAHRAGA Real Valladolid vs Real Madrid (0-1), Jauh dari Juara

Real Valladolid vs Real Madrid (0-1), Jauh dari Juara

0
SHARE
GOL TUNGGAL: Pemain Real Madrid merayakan gol tunggal kemenangan atas Real Valladolid yang dibuat Nacho Fernandez di menit ke-78. FOTO: Net

KEMENANGAN Real Madrid lewat gol tunggal Nacho Fernandez di menit ke-78 atas tuan rumah Real Valladolid di pekan ke-21, sudah cukup mengantar Los Blancos menggeser Barcelona di oucak klasemen LaLiga. Usai laga, Senin (27/1/2020) dini hari WIB skuat asuhan Zinedine Zidane mengemas 46 poin unggul atas Barcelona yang tertahan di posisi kedua dengan 43 usai kalah dari Valencia.

Madrid yang bertandang ke Estadio Municipal Jose Zorilla, secara keseluruhan lebih dominan, namun rapatnya pertahanan Valladoid cukup menyulitkan. Gol yang dibuat Nacho Fernandez, terjadi dalam situasi yang diawali bola mati.

Madrid sempat mencetak gol di menit ke-12 lewat Casemiro, menyambut umpan dari tendangan bebas Toni Kroos. Tapi gol ini dianulir Video Assistant Referee (VAR) karena Casemiro offside.

Kemenangan atas Valladolid ini menandai bahwa Madrid sudah tidak terkalahkan di 12 pertandingan Liga Spanyol. Terakhir kali Madrid memetik hasil negatif adalah saat tumbang 0-1 di markas Mallorca pada Oktober 2019.

Konsistensi Madrid membuka peluang untuk memenangi gelar juara LaLiga sejak mencapainya pada 2016/17. Pelatih Madrid Zidane tak mau melihat terlalu jauh, karena kompetisi masih sangat panjang.

“Buat kami, tidak ada yang berubah,” ujar Zidane dilansir Omnisport. “Kami senang dengan kemenangannya, pekerjaannya tuntas dengan bertarung sampai akhir, tapi tidak ada yang berubah kok. Masih ada 17 pertandingan tersisa dan kami akan terus bertarung sampai akhir.”

“Saya tidak ingin membicarakan tentang menjadi juara karena masih ada banyak pertandingan untuk dimainkan. Tidak ada perubahan dengan menjadi pemimpin klasemen, tiga poin itu memang penting tapi tidak lebih.”

“Ada banyak pertandingan liga yang tersisa, dan kompetisi akan sulit untuk seluruh tim, termasuk kami,” simpul Zidane.

Soal laga yang berjalan ketat Zidane menyatakan sudah mengetahui kekuatan lawan sebelum laga. “Pemain mendapatkan tiga poin menghadapi sebuah tim yang tak menyerah. Kami sudah mengetahuinya sejak sebelum pertandingan makanya kami bermain lebih sip di babak kedua,” ujar Zidane seperti dikutip Four Four Two.

“Kami lebih dinamis. Kami memperbaiki penguasaan bola dan irama pertandingan. Kami pun bisa meraih tiga poin hari ini,” dia menjelaskan. (apw/dtc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here