Home TANGERANG HUB Tes CPNS Kab.Tangerang 5-12 Februari, Telat Datang, Gugur

Tes CPNS Kab.Tangerang 5-12 Februari, Telat Datang, Gugur

1223
0
SHARE

TIGARAKSA-Tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kabupaten Tangerang resmi digelar 5-12 Februari, mendatang. Tempatnya, di Perguruan Tinggi Buddhi, Kota Tangerang. Peserta diharuskan datang 90 menit sebelum jadwal tes. Tes dimulai pukul 08.00 WIB. Karena, ada tahapan yang wajib diikuti peserta sebelum masuk ke ruang tes.

Kepala Bidang Pengembagan Pegawai Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) KabupatenTangerang, Chicha Dewi Lestari mengimbau, peserta tes CPNS menjaga kesehatan. Ia menekankan, agar tidak percaya terhadap segala bentuk iming-iming jaminan lolos tes. Sebab, hasil tes langsung diumumkan dan diketahui begitu peserta selesai mengerjakan soal tes kompetensi dasar (TKD).

“Silakan belajar dengan sungguh-sungguh dan jaga kesehatan. Kalaupun diterima itu hasil kerja keras dan prestasi sendiri. Hati-hati akan penipuan,” imbaunya saat diwawancara Tangerang Ekspres, Senin (27/1).

Chicha juga menekankan agar peserta agar tidak terlambat. Bisa dinyatakan gugur bagi peserta yang terlambat datang. Ia mengatakan, saat tes cukup hanya membawa KTP dan kartu peserta. “Jangan lupa menginput nama yang sesuai dengan kartu peserta dan KTP. “Peserta yang terlambat tidak bisa menyusul, sudah pasti gugur. Ini sudah masuk di sistem aplikasi dari BKN,” jelasnya.

Chicha memaparkan, peserta sebelum masuk ke ruang tes, akan diperiksa menggunakan metal detektor. Setelahnya, peserta masuk ke ruang tutorial untuk mendapat penjelasan cara mengoperasikan komputer sebelum tes dimulai.

Ia memastikan, jadwal tes CPNS digelar mulai 5-12 Februari. Termasuk, Sabtu dan Minggu tetap ada pelaksaan tes. Khusus di Senin dan Jumat, tes dilaksanakan hanya empat sesi. Sedangkan di hari lain tetap 5 sesi. Ia mengatakan, dari pelamar 12.303 orang, yang dinyatakan lulus seleksi administrasi mencapai 9.088 orang.

“Penjadwalan tes sudah diumumkan. Peserta sudah bisa melihat jadwal per sesi tes. Juga diharapkan hadir 90 menit sebelum tes dimulai pukul 08.00 WIB. Satu sesi, jumlah peserta 250 orang. Sehari bisa mencapai 1.000 hingga 1.250 orang,” ungkapnya.

Chicha memastikan, tempat gelaran tes CPNS untuk Kabuputen Tangerang sudah final dan disurvei oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN), yakni di Perguruan Tinggi Buddhi, Kota Tangerang. Ia menegaskan, sudah berkoordinasi dengan PLN Cikokol, Kota Tangerang, agar memastikan pasokan listrik tidak menurun saat pelaksanaan tes CPNS. “Kita juga meminta genset untuk back up listrik ke PLN. Untuk koneksi internet menjadi tanggungjawab perguruan Buddhi. Kita penguatan saja ke PLN,” tutupnya. (mg-10)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here