Home TANGERANG HUB Baliho Menggelitik di Kantor Kecamatan

Baliho Menggelitik di Kantor Kecamatan

0
SHARE
BALIHO: Salah satu baliho yang terpasang di Kantor Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang, sejak beberapa waktu lalu. FOTO: Zakky Adnan/Tangerang Ekspres

SEPATAN TIMUR – Satu baliho yang terpasang di Kantor Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang, cukup menggelitik orang-orang yang membacanya. Baliho ditempel di salah satu sudut ruangan kantor kecamatan ini.

Tertulis kalimat di baliho ‘Jaro, RW, RT, staf desa, calo, temen, saudara dan yang ngaku-ngaku kenal. Berkas masuk harus melalui loket pelayanan’.

Abdul Rahman Sadik, Kepala Seksi (Kasi) Pelayanan Pemerintah Kecamatan Sepatan Timur mengatakan, sejatinya baliho itu dipasang untuk memberikan penegasan kepada siapa saja yang ingin membuat administrasi kependudukan.

“Tujuannya sih tegas. Agar pelayanan bisa tertib dan sesuai nomor antri. Tapi tulisan di baliho ditulis pakai gaya bahasa yang nyeleneh atau bahasa sehari-hari,” kata pria yang akrab disapa Rahman ini, saat dikonfirmasi Tangerang Ekspres, Selasa (28/1).

Rahman mengakui, kalimat yang paling menggelitik adalah kalimat ‘yang ngaku-ngaku kenal’. Lalu menurutnya, ada tertulis kata ‘calo’ di baliho itu bukan berarti terdapat calo di kantornya. “Terkadang, ada saja yang mendampingi si pemohon untuk bikin surat administrasi kependudukan diantaranya e-KTP ataupun kartu keluarga,” tuturnya. (zky/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here