Home TANGERANG HUB Diskominfo Upgrade Live Room Versi 2

Diskominfo Upgrade Live Room Versi 2

0
SHARE
CANGGIH: Suasana Tangerang Live Room untuk memonitor kondisi wilayah di Kota Tangerang.

TANGERANG – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangerang melakukan pengembangan dashboard Live Room versi 2 untuk pelayanan masyarakat dan percepatan informasi pimpinan.

Kepala Diskominfo Kota Tangerang  Mulyani mengatakan, tahun ini Diskominfo melakukan upgrade sistem untuk pelayanan yang prima bagi masyarakat. Live Room versi 2 ini akan dilakukan untuk menambah kapasitas dalam percepatan informasi pimpinan. Karena sistem online ini bisa terkontrol pimpinan.

“Pak Walikota ataupun Pak Wakil Walikota selalu melakukan pemantauan dari sistem yang kita bangun dengan cara online. Mulai dari kinerja pegawai, absen pegawai dan juga pelayanan ataupun pengaduan masyarakat sudah online dan itu selalu dilakukan pengawasan melalui live room yang sudah kami miliki,”ujarnya saat ditemui Tangerang Ekspres di ruang kerjanya, Selasa (28/1).

Mulyani menambahkan, tahun ini juga pihaknya sedang membuat aplikasi untuk PD Pasar berupa pembayaran online dan juga e-order untuk pemesanan produk UMKM hasil kerajinan dan kreativitas masyarakat yang sudah diperjual belikan.

“Dua aplikasi ini akan selesai dua bulan dari sekarang, artinya kita ingin membarikan pelayanan kepada masyarakat agar lebih mudah. Karena di era serba digital, pelayanan manual membuang waktu,”paparnya.

Ia menjelaskan, melalui aplikasi Tangerang Live semua bisa dilakukan. Mulai dari pengaduan, informasi lowongan kerja, dan juga hal lainnya sudah jadi satu dalam aplikasi. Masyarakat tinggal hanya mendownload saja dan memasukan NIK e-KTP, maka akan bisa dengan mudah menggunakan aplikasi Tangerang Live.

“Aplikasi Tangerang Live juga terus dilakukan upgrade, dari awalnya hanya menerima laporan masyarakat kali ini sudah bisa semuanya. Banyak kemudahan yang didapat di dalam aplikasi Tangerang Live. Bahkan OPD teknis juga melihat jika ada laporan masyarakat jadi bisa langsung ditindaklanjuti,”ungkapnya.

Mulyani menuturkan, Diskominfo juga suport OPD teknis dan juga BUMD yang berkaitan dengan pelayanan masyarakat. “Kita suport OPD teknis dan BUMD sesuai dengan kebutuhan, jadi apa yang dibutuhkan oleh OPD dan BUMD akan kami siapkan demi peningkatan pelayanan masyarakat. Selain mudah digunakan, ini juga bisa memangkas birokrasi yang panjang,”tutupnya. (mg-9)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here