Home PENDIDIKAN Dosen Fakultas Teknik Informatika Unpam Ikuti PKM, Kenalkan Teknologi Kepada Santri

Dosen Fakultas Teknik Informatika Unpam Ikuti PKM, Kenalkan Teknologi Kepada Santri

1
SHARE
PRAKTIK: Santri Pondok Pesantren Raudhatul Ishlah diberikan pelatihan secara langsung oleh dosen Fakultas Teknik Informatika, Unpam, Kota Tangsel, belum lama ini.

PAMULANG – Teknologi membuat pekerjaan lebih mudah dan cepat diselesaikan. Hal tersebut mendorong gaya hidup manusia ingin mendapatkan sesuatu yang dibutuhkan serba instan. Namun tidak

semua manusia dapat memanfaatkan teknologi, hal tersebut karena kurangnya pengetahuan tentang pemanfaatan teknologi.

Untuk itu, dosen Fakultas Teknik Informatika, Universitas Pamulang (Unpam) Kota Tangsel menyelengarakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di Pondok Pesantren Raudhatul Ishlah.

PKM yang dipelopori Bani, Wiwin Winarti, Sahlan dan Khoirunnisya, memberikan pelatihan teknologi pertukaran data berfungsi mengirim dan menerima data dari satu komputer ke komputer lain. Unshielded Twisted Pair (UTP) sebagai penghubung antar device, yang dapat digunkan sebagai media pertukaran data yang cepat dan aman.

Koordinator PKM, Bani menyatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi sekaligus pembekalan kepada para santri, tentang wawasan terkini teknologi yang tentunya terus berkembang.

Lebih lanjut Bani mengatakan, semua kegiatan yang dilakukan dari pengabdian kepada masyarakat ini diharapkan akan memberikan manfaat baik secara bagi internal santri Pondok Pesantren Raudhatul Ishlah.

“Dalam pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh dosen  Fakultas Teknik Informatika, Unpam diharapkan mampu memberikan pengetahuan dan ilmu baru di bidang teknologi,” ungkap Bani, yang didampingi Wiwin Winarti, Sahlan dan Khoirunnisya,.

Lebih lanjut Bani memaparkan, kegiatan ini bukan berhenti pada tingkat pelatihan semata, namun berbagai metode untuk menguasai pengetahuan seputar pembuatan kabel UTP secara maksimal masih akan terus diupayakan.

Dengan berbagai upaya, para dosen Unpam tersebut  terus memberikan informasi pembelajaran terkait aplikasi tersebut, sehingga harapannya untuk mencerdaskan santri dapat terealisasikan dengan baik.

“Santri juga wajib menguasai berbagai ilmu pengetahuan di bidang teknologi. Sehingga mereka tidak ketinggalan perkembangan teknologi yang terus berkembang pesat,” tegasnya. (mas)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here