Home TANGERANG HUB Guru Panutan Telah Berpulang, Zaki Hadiri Pemakaman Hermansyah

Guru Panutan Telah Berpulang, Zaki Hadiri Pemakaman Hermansyah

0
SHARE
DUKA: Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar (memegang mik) menyampaikan permohonan maaf dan ucapan terima kasih mewakili pemerintah daerah atas dedikasi Hermansyah sebagi mantan Wakil Bupati Tangerang 2013 hingga 2018, sebelum melakukan Shalat Jenazah di rumah duka di Desa Tobat, Kecamatan Balaraja, Selasa (28/1). FOTO: Asep Sunaryo/Tangerang Ekspres

BALARAJA – Masyarakat Kabupaten Tangerang merasa berduka atas meninggalnya mantan Wakil Bupati Tangerang, H. Hermansyah, pada Senin malam (27/1), sekira pukul 22.00 WIB di Rumah Sakit Bethsaida, Gading Serpong, Kecamatan Kelapa Dua.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, almarhum merupakan guru dan orangtua panutan selama ini. Zaki mengungkapkan, banyak belajar ilmu dari almarhum, baik kepemimpinan maupun pemerintahan.

Baik sebelum menjabat sebagai Bupati Tangerang, maupun saat menjadi pasangan almarhum dalam memimpin Kabupaten Tangerang di periode awal kepemimpinan Zaki.

“Saya banyak belajar dari almarhum, terutama periode sebelum menjadi pimpinan daerah maupun saat menjadi pimpinan daerah. Semoga amal ibadah yang almarhum lakukan diterima di sisi Allah SWT. Diampuni dosa-dosa almarhum, dilapangkan kuburnya dan dipermudah segala macam urusannya ,” katanya saat sambutan sebelum melaksanakan Shalat Jenazah di halaman rumah alamarhum, Selasa (28/1).

Hermansyah semasa hidup dikenal sebagai pribadi ramah dan baik terhadap semua orang tanpa terkecuali. Sebagai aparatur sipil negara (ASN), almarhum dikenal sebagai sosok panutan dalam menyelesaikan tugas. Sebagai pemimpin, beliau merupakan putra terbaik Pemkab Tangerang. Pria kelahiran Bandung 18 Maret 1954, meninggal di usia 66 tahun setelah dirawat secara instensif di RS Bethsaida Hospitals.

Semasa hidupnya, almarhum menduduki berbagai jabatan penting di lingkungan pemerintah daerah. Yakni, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan dan pelaksana harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) pada 2009.

Di tahun yang sama, beliau menjabat Plh Bupati Tangerang, lalu menjadi Sekda Definitif pada 2009. Pada 2013 hingga 2018, menduduki jabatan Wakil Bupati Tangerang, medampingi Ahmed Zaki Iskandar. Almarhum dikebumikan pada pukul 11.00 WIB di lingkungan pemakaman keluarga, tepatnya di samping makam memantunya yang meninggal pada 28 Januari 2019. Tepatnya, almarhum dimakamkan di Kampung Jatibaru, RT 005/004, Desa Tobat, Kecamatan Balaraja.

Selain menempati posisi pemerintahan, Hermansyah juga menjabat sebagai Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Tanegrang dari 2011 hingga 2016. Sebagai kader Pramuka, almarhum dikenal sebagai teladan kepemimpinan.

Utamanya dalam menerapkan dasa dharma pramuka dan senior yang ramah dan merangkul semua golongan. Hal ini dikemukakan, Ketua Dewan Kerja Pramuka Cabang Kabupaten Tangerang, Aryanto. Ia mengenal sosok almarhum sebagai senior yang serba bisa.

“Kami harap, sebagai generasi muda bisa meneladani sifat-sifat baik beliau. Hal yang paling diingat ketika sambutan, beliau mengatakan pramuka harus tetap senang diamanapun kondisinya,” ujarnya. (mg-10/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here