Home TANGERANG HUB 11 Bacalon Lolos Seleksi Terbuka PSI, Calon yang Akan Diusung Ditentukan Survei

11 Bacalon Lolos Seleksi Terbuka PSI, Calon yang Akan Diusung Ditentukan Survei

0
SHARE
BALON WALIKOTA: Sebanyak 11 peserta konvensi penjaringan bakal calon Walikota Tangsel yang diadakan PSI dinyatakan lolos, Rabu (29/1). FOTO: Tri Budi/Tangerang Ekspres

CIPUTAT-Sebanyak 11 dari 18 peserta konvensi penjaringan bakal calon Walikota Tangsel yang digelar Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia Kota Tangsel dinyatakan lolos dalam seleksi terbuka, Rabu (29/1) di Jakarta. Namun, meski sudah lolos kesebelas kandidat ini, harus berjuang untuk mendapatkan tiket PSI. Karena, orang yang bakal diusung yang hasil surveinya tinggi.

Adapun peserta yang lolos seleksi terbuka PSI itu adalah Ade Irawan, Azmi Abubakar, Fahd Pahdepie, Kemal Mustafa Sudarma, Kemal Pasya, Kokok Herdhianto Dirgantoro, Mikhail Gorbachev Dom, Muhammad, Siti Nur Azizah, Suhendar dan Tomi Patria Edwardy. Ketua Konvensi PSI Isyana Bagoes Oka mengatakan, 11 kandidat yang lolos merupakan hasil dari perampingan yang sebelumnya berjumlah 18 orang yang ikut seleksi pada 18 Januari 2020 lalu. Kemudian, 11 kandidat tersebut akan mengikuti proses selanjutnya dan nanti akan diumumkan siapa kandidat yang lolos.

“11 kandidat ini nantinya akan diketahui siapa yang memiliki popularitas dan dikenal masyarakat,” ujarnya saat konferensi pers di Jakarta, Rabu (29/1).

Sementara itu, Ketua DPD PSI Tangsel Andreas Arie berharap, dari 11 kandidat yang dinyatakan lolos dapat bersosialisasi kepada masyarakat. PSI akan melakukan sesi selanjutnya, mulai dari debat kandidat yang diselenggarakan di Kota Tangsel.
“Mekanisme nanti kita sampaikan kemudian, termasuk waktu dan tempatnya,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua Konvensi PSI Kota Tangsel Muhammad Bima Januri mengatakan, proses selanjutnya PSI akan memberikan waktu kepada 11 kandidat untuk melakukan sosialisasi. “11 kandidat silahkan sosialisasi ke masyarakat dan kita akan persiapkan debat yang akan dilaksanakan kemudian,” singkatnya.

Diketahui, selain PSI penjaringan bakal calon walikota juga dilakukan partai lain. Seperti, PDI Perjuangan, Demokrat, Gerindra, PKB, hingga Partai Hanura dan PAN. Namun, dari semua partai belum ada satu pun yang menentukan bakal calon yang akan diusungnya dalam Pilkada Kota Tangsel. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here