Home OLAHRAGA Persita Jelang Liga 1, Ricky Kayame & Samsul Arif Resmi Gabung

Persita Jelang Liga 1, Ricky Kayame & Samsul Arif Resmi Gabung

313
0
SHARE

PERSITA Tangerang dipastikan kedatangan lagi dua pemain bertipikal cepat dengan kehadiran Samsul Arif dan Ricky Kayame. Keduanya diperkenalkan oleh Pendekar Cisadane melalui situs instagram, Rabu (29/1/2020).

Kedatangan keduanya ini memantapkan keinginan Pelatih Widodo Cahyono Putro (WCP) untuk menerapkan karakter bermain menyerang pada skuat asuhannya. Dimana dengan pola 4-3-3 WCP terlihat ingin pilar tim Ungu punya kecepatan sehingga karakter menyerang bisa lebih optimal.

“Sekarang kami sudah hampir lengkap dengan kehadiran Ricky dan Samsul, dimana kami mau di setiap lini punya empat pemain. Sekarang kami punya banyak pilihan yang kemampuannya tidak beda,” ujar WCP.

Ricky yang sebelumnya memperkuat Arema FC sudah terlihat berlatih dengan Persita di Lapangan Sepakbola Sekolah Pelita Harapan (SPH) Kelapa Dua, kemarin sore. Kehadirannya juga mengakhiri rumor Ricky Kayame bergabung dengan Persita.

Kedatangan Ricky tak lain adalah untuk memperkuat posisi winger Persita sehingga pola 4-3-3 mampu berjalan dengan baik.

Ricky yang sebelumnya memperkuat Arema FC di musim 2019 memang santer diisukan bergabung. Sebelum Ricky, Hamka Hamzah terlebih dahulu didatangkan oleh pelatih Persita WCP dari Arema FC.

Kedatangan Ricky pun diharapkan memberikan kontribusi untuk pencapaian target Persita di liga 1. Ricky sendiri diketahui dikontrak selama 1 musim dengan opsi perpanjangan kontrak yang akan disesuaikan dengan pencapaian Persita di akhir kompetisi liga 1.

Ricky Kayame saat ditemui wartawan usai latihan mengaku senang akhirnya bisa bergabung dengan Persita. Ia menyebut sudah sejak lama ingin bergabung dengan Persita karena ia melihat Pendekar Cisadane memiliki sejarah prestasi yang cukup bagus dan memiliki basis suporter yang banyak.

“Saya pilih Persita juga ingin cari suasana baru dan tantangan untuk meraih prestasi, apalagi tim ini juga tim bagus. Mereka pernah berprestasi di Liga 1 dan musim lalu di Liga 2 juga, mungkin hati saya mulai tertarik,” ucap Ricky.

Dan yang paling utama menjadikan pilihan hati berlabuh ke Persita adalah keseriusan skuat asuhan WCP untuk merekrutnya. Selain Persib Bandung, Persebaya dan Persipura Jayapura dan beberapa klub Liga 1 lainnya, Persita yang paling serius.

“Ditambah lagi saya sudah kenal coach WCP dengan baik dan Bang Hamka Hamzah juga main disini. Saya senang akhirnya memilih Persita,” ucapnya.

Ricky pun berjanji akan menampilkan permainan terbaiknya saat berlaga buat Persita. Dengan penampilannya ia ingin Persita tak hanya numpang lewat di Liga 1.

“Saya janjikan sama suporter yang terbaik buat mereka dan saya yakin mereka akan dukung selalu Persita,” tukasnya. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here