Home OLAHRAGA Kejuaraan Taekwondo Students@Mosphere 2020, SKO Ragunan Juara Umum

Kejuaraan Taekwondo Students@Mosphere 2020, SKO Ragunan Juara Umum

0
SHARE
4 EMAS: Atlet taekwondo Kabupaten Tangerang bersemangat tampil menghadapi atlet dari provinsi lain yang tampil di Kejuaraan Students@mosphere Piala Bupati Tangerang 2020. FOTO: Humas Koni Kab Tangerang

SETELAH bertarung selama dua hari mulai 1-2 Februari 2020 di GOR Indoor Stadium Sport Center Kelapa Dua Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan akhirnya keluar sebagai juara umum kejuaraan taekwondo Students@mosphere Piala Bupati Tangerang tahun 2020. SKO Ragunan mengalahkan 55 klub yang tampil pada ajang yang diikuti 1.170 peserta tersebut.

Hebatnya kontingen SKO Ragunan merebut 18 medali emas dalam kejuaraan tanpa meraih medali perak dan perunggu. SKO Ragunan menjadi juara umu di dua kategori yakni junior dan senior.

Di kategori junior, Ragunan menyabet 9 medali emas sementara di kategori senior mereka merebut 8 medali emas. Satu medali emas lainnya diraih dari nomor poomsea putri.

Peringkat kedua di kategori senior kejuaraan taekwondo Students@mosphere direbut Dojang Sosial dengan 8 medali emas, 2 medali perak, dan 6 medali perunggu. Sedangkan urutan ketiga diduduki Baladhika Club dengan 7 medali emas, 11 medali perak dan 9 medali perunggu.

Kabupaten Tangerang gagal masuk ke dalam peringkat 3 besar. Namun, tuan rumah berhasil menjadi juara kedua di kategori junior dengan merebut 4 medali emas, 6 medali perak dan 4 medali perunggu.

Students@mosphere diikuti 1.170 atlet taekwondo dari Provinsi Banten, Jawa Barat, Sumatera Selatan, DKI Jakarta dan Jambi. Kejuaraan berlevel nasional tersebut dibuka Bupati Tangerang A Zaki Iskandar, Sabtu (1/2) lalu.

Dalam sambutannya, Zaki berharap Students@mosphere dapat menjadi even untuk meningkatkan prestasi atlet di level nasional. Selain itu, kejuaraan juga diharapkan mampu mempererat silaturahmi antara atlet taekwondo.

“Saya harap students@mosphere dapat menjadi wadah evaluasi bagi atlet sehingga mereka dapat meningkatkan kemampuannya di masa mendatang. Saya juga berharap even ini mampu menjadi agenda rutin agar pembinaan berjenjang dan berkelanjutan dapat terwujud sehingga menghasilkan atlet berprestasi,” ungkap Zaki Iskandar.

Ketua Panitia Kejuaraan Students@mosphere yang juga Ketua Pengcab TI Kabupaten Tangerang Ahmad Taufik mengaku bangga dapat menjadi tuan rumah kejuaraan berlevel nasional. Dia berharap dapat kembali menggelar kejuaraan serupa tahun depan.

“Seperti harapan pak Bupati kami berusaha ini jadi agenda rutin kegiatan Pengcab TI Kabupaten Tangerang. Dimana kedepan kualitas kejuaraan akan kami tingkatkan terus,” kata Taufik.

Sedang Ketua Harian Pengprov TI Banten Rohman Tajul Asikin mengatakan kejuaraan students@mosphere merupakan ajang untuk pembinaan atlet. Para taekwondoin bisa menambah jam terang bertandingnya sekaligus evaluasi.

“Kejuaraan ini untuk pembinaan atlet taekwondo Banten maupun Kabupaten Tangerang,” tutur Rohman. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here