Home OLAHRAGA Persita Jelang Liga 1, Berburu Pemain U-23

Persita Jelang Liga 1, Berburu Pemain U-23

0
SHARE
BERHARAP DILIRIK: Pemain Persita U-17 angkatan tahun 2017 setelah menjalani latihan bersama tim senior. Keenamnya berharap dilirik Persita untuk mengisi skuat tim muda. FOTO: Aries Maulansyah/Tangerang Ekspres

PERSITA Tangerang terus melakukan perburuan pemain untuk melengkapi kuota 30 pemain yang ditetapkan dalam aturan Liga 1. Dimana saat ini Pendekar Cisadane kekurangan slot pemain muda untuk memenuhi aturan 7 pemain dibawah usia 23 tahun (U-23).

Dan salah satu pemain yang diincar untuk menambah kekuatan jelang Liga 1 2020 yang akan dimulai 29 Februari adalah gelandang Timnas Indonesia U-23 Luthfi Kamal. Luthfi musim lalu bermain Klub Liga 2 Mitra Kukar dan manajemen Persita telah menjalin komunikasi dengan Luthfi.

Hal itu disampaikan oleh agen sang pemain, Mulyawan Munial. “Insya Allah dalam waktu dekat ini kita deal. Ada tiga klub potensial dan lagi dalam pembicaraan,” kata Mulyawan.

“Selain Persita, ada PSS Sleman dan Barito Putera,” sambungnya.

Jika deal dengan Persita, maka Luthfi Kamal akan masuk dalam slot pemain U-23 karena baru berusia 21 tahun. Pasalnya, pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro (WCP) pernah mengatakan masih mencari gelandang dan butuh pemain muda untuk melengkapi regulasi yang berlaku.

Jika jadi maka Luthfi akan menjadi pemain nayar ke-14 yang direkrut tim Ungu. Sebelumnya Pendekar Cisadane telah merekrut 13 pemain baru.

Selain terus berburu pemain muda, WCP sejak awal pekan lalu telah memanggil 6 pemain muda Persita yang tergabung di skuat Persita U-17 angkatan tahun 2017. Keenam pemain tersebut diminta WCP menjalani latihan untuk mengisi kekurangan pemain Persita saat latihan karena beberapa pemain utama tengah menjalani umroh.

Pemain yang didatangkan diantaranya Fergie Dimas Azzuri dan M. Bagoes Salam. Keenamnya adalah pemain yang sukses mengantar Persita U-17 juara kedua pada ajang Piala Soeratin tahun 2017. Beberapa diantaranya punya pengalaman tampil di kompetisi Liga 3 dan juga tim Pro Elite Academy Liga 1 Bhayangkara FC (M. Bagoes Salam). (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here