Home TANGERANG HUB Pasien RSUD Banyak yang Stroke

Pasien RSUD Banyak yang Stroke

0
SHARE
KESEHATAN: Suasana pelayanan di RSUD Kota Tangerang. Rumah sakit ini banyak didatangi pasien stroke. FOTO: Randy/Tangerang Ekspres

RSUD Kota Tangerang melakukan inovasi dalam memberikan pelayanan kepada pasiennya. Kepala Humas RSUD Kota Tangerang Tintin mengatakan, tengah berbenah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, yakni dengan penambahan pelayanan untuk. Dalam waktu dekat akan meresmikan pelayanan terbaru, yaitu menghadirkan Poligeriatri.

“Poligeriatri ini khusus untuk melayanai para lansia dan juga pasien penyakit stroke,” ujar Tintin, Senin (3/2) kemarin.

Dalam dunia medis, Poligeriatri adalah cabang ilmu kesehatan yang berfokus pada diagnosis, penanganan serta pencegahan penyakit dan gangguan kesehatan tertentu akibat penuaan.

Populasi lanjut usia (lansia) di atas 60 tahun diperkirakan akan meningkat cukup tinggi beberapa tahun ke depan. “Ini kami sosialisasikan terlebih dulu. Pekan depan baru mulai diresmikannya,” ucapnya. Prosesi peresmian akan dilakukan Walikota Tangerang Arief R Wismansyah. Tintin menyebut alasan utama pihak rumah sakit mengadakan pelayanan Poligeriatri ini.

“Banyak pasien yang harusnya sudah pulang, kalau stroke kan diurusnya¬† di rumah. Dengan adanya Poligeriatri ini kami memberikan edukasi bagaimana tata cara mengurus dan merawat orang tua yang benar di rumah,” kata Tintin.

Dokter spesialis pun akan disertakan dalam pelayanan tersebut. Pihak anggota keluarga pasien dapat berkonsultasi dengan dokter yang bersangkutan. “Karena memang kasus penyakit stroke itu banyak. Pasien di kami bisa di atas 20 persen yang terserang stroke, belum lagi ditambah yang Lansia,” ungkapnya.(raf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here