Home TANGERANG HUB Pemkot Diminta Segera Tangani Longsor Cipeucang

Pemkot Diminta Segera Tangani Longsor Cipeucang

0
SHARE
TINJAU LOKASI BENCANA: Sekretaris Komisi II DPRD Kota Tangsel meninjau lokasi bencana longsor di Kecamatan Setu, kemarin. FOTO: Dok. FPKS for Tangerang Ekspres

SETU-Sekretaris Komisi II DPRD Kota Tangerang Selatan, Paramitha Messayu, meminta Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) segera menangani longsor di Kampung Cipeucang, RT 03 RW 03, Kademangan, Setu, Tangerang Selatan.
Jangan sampai, karena lambat ditangani longsor bisa meluas.

Hal itu diungkapkan Paramitha usai mengunjungi lokasi longsor di Kampung Cipeucang, Kademangan, Setu Kota Tangsel, Senin (3/2) pagi.

Di lokasi, Paramitha yang didampingi Lurah Kademangan Anhar, juga meninjau rumah-rumah warga yang terkena dampak longsor.
Paramitha mengatakan, pihaknya terpanggil untuk meninjau lokasi longsor karena Kampung Cipeucang merupakan salah satu daerah pemilihannya. Dan, berharap agar masyarakat bersabar menghadapi cobaan tersebut.

Menurutnya, DPRD Kota Tangerang Selatan akan mengupayakan solusi terbaik dari permasalahan yang dihadapi warga saat ini.

“Setelah lihat kondisi lapangan, kami rekomendasikan agar tebing yang longsor segera turap, dan mendorong dinas terkait untuk segera menyelesaikan permasalahan ini, ” kata polisi PKS ini.

Di lokasi, pihak aparat Kecamatan Setu dan Polsek Serpong sudah melakukan survei dan memasang garis polisi untuk menghindari dampak dari longsor lanjutan.

Diketahui, hujan deras yang mengguyur Kecamatan Setu sejak Sabtu 1 Februari 2020 dini hari menyebabkan longsor di Kampung Cipeucang, RT 03 RW 03, Kademangan, Setu, Tangerang Selatan. Bencana ini berdampak pada dua rumah kontrakan milik warga rusak parah. (ril/esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here