Home PENDIDIKAN Pengurus Himapudi Dilantik, Bangun Golden Age Anak

Pengurus Himapudi Dilantik, Bangun Golden Age Anak

0
SHARE
BERIKAN SAMBUTAN: Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyied (berdiri), memberikan sambutan saat pelantikan pengurus Himpaudi Kabupaten Tangerang, di GSG Puspemkab Tangerang, kemarin. FOTO: M Deden Budiman/Tangerang Ekspres

TIGARAKSA – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyied menghadiri acara Pelantikan Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kabupaten Tangerang, belum lama ini.

Ketua Himpaudi Provinsi Banten Yayah Rukiyah mengatakan, pembangunan bangsa dimulai dari pembangunan karakteristik generasi penerus yang dalam hal ini adalah anak didik usia dini. Karena pembangunan karakteristik yang diberikan melalui latihan dan stimulus yang bermakna pada masa Golden Age (masa keemasan) akan menghasilkan generasi yang jujur, mandiri, cerdas dan berani.

Lanjutnya, anak-anak usia dini merupakan tanggungjawab kita bersama, seluruh elemen masyarakat baik pemerintah, tenaga pendidik maupun orangtua agar selalu menanamkan pendidikan moral dan pengetahuan demi masa depan anak-anak , khususnya saat anak menjalani masa emasnya.

Lanjut Yayah, bagaimana mempersiapkan tenaga pendidik atau pendidik anak usia dini, sehingga benar-benar memiliki kompetensi kualitas dan misi itu jelas digambarkan pada program yang harus jadi prioritas.

“Bunda Paud dan Himpaudi ini harus bersinergi, bagaimana mensosialisasikan pentingnya pendidikan anak usia dini. Memahami ini sangat mendasar dalam membangun daerah, membangun kota, membangun kabupaten. Kalau kita melihat anak-anak maka kita melihat masa depan. Kalau lihat nenek dan kakek sama dengan kita melihat masa lalu,” ujar dia.

Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyied mengatakan, Himpaudi sebagai suatu organisasi profesi yang merupakan wadah pembinaan dan kerjasama antara kepala dan tenaga Pendidik Anak Usia Dini (PAUD) untuk menyamakan visi, misi dan persepsi dalam penyelenggaraan pendidikan bagi anak- anak di Kabupaten Tangerang

“Saya berharap kepada para pengurus untuk mempunyai komitmen yang kuat dalam memajukan organisasi ini ke arah yang lebih baik, serta dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam rangka mensukseskan pelaksanaan berbagai program pembangunan di Kabupaten Tangerang,” ucap Maesyal Rasyied.

Neng Heny Kusmiyati, Ketua Himpaudi Kabupaten Tangerang yang baru dilantik mengatakan, salah satu tugas pokok Himpaudi Kabupaten Tangerang, yaitu mensosialisaikan pentingnya PAUD kepada semua lapisan masyarakat, ikut serta menyiapkan generasi yang berkualitas untuk membangun bangsa dan negara.

“Saya dan pengurus lainnya sisp membangun karakter pendidik dan tenaga kependidikan yang profesional dan berkualitas menunju Tangerang lebih Gemilang, Untuk mewujudkan itu dibutuhkan dukungan semua stakeholder dan instansi terkait,” kata Heny. (rls/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here