Home OLAHRAGA Piala Soeratin U-17 Putaran Nasional, Persikota Optimistis Lolos Fase Grup

Piala Soeratin U-17 Putaran Nasional, Persikota Optimistis Lolos Fase Grup

0
SHARE
NASIONAL: Askot PSSI Kota Tangerang rutin menggelar kejuaraan usia muda yang mengantar tim Soeratin Persikota U-17 lolos ke tingkat nasional. FOTO: Net

MEWAKILI Banten di putaran nasional Piala Soeratin U-17 yang akan berlangsung pada 10-29 Februari di Kota Malang, Persikota Tangerang optimistis bisa tuntaskan fase grup.

Diketahui, hasil drawing putaran nasional Piala Soeratin U-17 yang berlangsung pada Senin (3/2), Banten masuk grup E bersama Lampung, Sulawesi Tenggara, dan Sumatera Selatan.

Menanggapi hasil drawing tersebut, Asisten Manajer Persikota Kota Tangerang Sarwanto mengaku, pihaknya sangat optimistis untuk melangkah ke babak selanjutnya. “Kalau melihat hasil drawing, kita optimistis bisa berbicara banyak di fase grup,” katanya, kemarin.

Lebih lanjut dikemukakan Sarwanto, keyakinan pihaknya bukan tanpa sebab, lantaran skuat yang ada saat ini sudah melakukan persiapan yang cukup maksimal. “Skuat sudah sangat siap untuk berlaga di putaran nasional. Sebab, sejak menjuarai pada zona Banten, tim selalu rutin berlatih. Setidaknya selama satu pekan empat kali latihan, hingga saat ini,” beber dia.

Selain itu, rata-rata pemain yang saat ini dipersiapkan untuk Soeratin U-17, merupakan jebolan dari Soeratin U-15 yang berada di posisi empat besar pada putaran nasional pada 2017 lalu.

“Dan dua tahun terakhir, tepatnya pada 2017 Banten selalu mendapatkan tempat yang baik di kompetisi ini. 2017 Persita juara 2, 2018 Persipan Pandeglang juara 2 juga. Semoga di tahun ini kami bisa ambil juaranya, semoga,” harapnya.

Ditanya peta kekuatan lawan pada fase grup, ia mengaku, tidak ingin menganggap enteng lawan. Lantaran, yang berlaga di putaran nasional, tim terbaik dari perwakilan masing-masing daerah. “Kita tidak pernah pandang remeh semua perserta putaran nasional. Sebab mereka merupakan tim terbaik perwakilan daerahnya. Hanya saja, jika melihat persiapan yang sudah dilakukan, kami sudah sangat siap berjuang untuk meraih juara,” tekadnya. (jpg/apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here