Home OLAHRAGA Jelang MotoGP 2020, Marquez Awasi Yamaha

Jelang MotoGP 2020, Marquez Awasi Yamaha

0
SHARE
BAKAL KETAT: Pebalap Repsol Honda Marc Marqeuz diyakini akan mendapat saingan ketat pada ajang MotoGP 2020 yang akan digelar mulai Maret. FOTO: MGP

SUKSES Marc Marquez meraih juara dunia empat kali secara beruntun diyakini tidak akan membuat persaingan MotoGP 2020 akan garing. Pebalap Repsol Honda itu meyakini persaingan ketat akan terjadi pada MotoGP musim ini seiring pebalap top yang menjadi pebalap penguji di tim rival Honda.

Salah satu tim yang diwaspadai Marquez seiring kehadiran tes driver adalah Yamaha. Hadirnya Jorge Lorenzo kembali ke Yamaha sebagai test rider menjadi sinyal persaingan ketat lagi antara Honda dan Yamaha tanpa menyingkirkan Ducati dari posisi Tiga Besar.

“Tahun lalu Yamaha sudah lebih kuat dari Ducati. Aku tidak tahu apa yang terjadi, tapi motor mereka tampil bagus. Tentu saja Yamaha tetap menjadi kompetitor terkuat dan Ducati menjadi kompetitor yang sangat bagus. Kami akan berusaha untuk meningkatkan level. Tidak hanya Yamaha, tetapi pabrikan lain juga akan bekerja keras dengan baik mulai dari pramusim sampai musim berakhir,” kata Marquez.

Hal inilah yang diyakini Marquez akan membuat persaingan tetap terjadi. Dan dijamin ini akan memberitontonan yang menarik buat penggemar MotoGP dunia. Marquez yakin apa yang terjadi musim lalu akan semakin banyak terjadi.

“Kalau melihat hasil akhir pasti orang bilang membosankan, tapi itu pasti hanya melihat hasil akhir musim saja. Mereka tidak melihat balapannya. Musim lalu aku menang banyak balapan. Tapi banyak di antaranya aku menang pada tikungan terakhir. Ini sesuatu yang membuat Moto GP besar. Jika melihat hasil final, aku beruntung bisa menang. Tapi itu akan berubah suatu hari nanti. Kami selalu menjaga performa terbaik,” ucapnya.

Mengenai persiapan musim ini, Marquez mengaku sedikit terpengaruh operasi yang dijalaninya. Tapi ia cukup yakin menghadapi persaingan tahun ini terutama di awal musim dirinya sudah siap.

“Tahun ini aku tidak berharap menjalani operasi lagi. Meski akan banyak tekanan, aku harus tetap menjaga bahu kananku. Ini lebih mudah, tidak terlalu sulit. Selain itu, proses penyembuhan berjalan cukup cepat. Ini bagus meski kondisiku tidak 100 persen. Hanya sekitar 60-70 persen. Targetku, ketika tampil di Qatar, aku sudah dalam kondisi 100 persen.,” harapnya.

Dan itu lanjut pebalap Spanyol tersebut tidak mengganggu persiapan secara keseluruhan. “Persiapan musim ini lebih spesial dari tahun lalu. Sebenarnya kurang lebih situasinya sama. Tahun lalu aku juga melakukan operasi pada bahu kiri. Mungkin aku tidak 100 persen dan sekarang fokus dulu untuk pramusim. Bahu kanan semakin lebih baik kondisinya. Pada saat ini yang terpenting adalah mental untuk tetap bekerja keras. Mari kita lihat apa yang akan terjadi sebulan ke depan,” tukasnya. (apw/jpg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here