Home OLAHRAGA Persikota U-17, Lolos Fase Grup, Target Juara Nasional

Persikota U-17, Lolos Fase Grup, Target Juara Nasional

0
SHARE
KENANGAN: Tim Persikota U-17 saat tampil pada penyisihan Piala Soeratin Zona Banten tahun 2019 di Kota Serang. FOTO: Humas Persikota for Tangerang Ekspres

KESEBELASAN Persikota U-17 bersiap menuju Kota Malang untuk menghadapi pertandingan Piala Soeratin Putaran Nasional. Rencananya Persikota U-17 akan berangkat, Sabtu (8/2) mendatang untuk mengikuti pertandingan babak penyisihan yang akan digelar mulai 9 Februari.

Untuk mematangkan persiapan Manajemen Persikota U-17 menggelar rapat untuk memastikan keberangkatan menuju kompetisi Piala Soeratin putaran nasional berjalan lancar. Rapat yang digelar di sekretariat Askot PSSI Tangerang, Selasa (4/2) membahas kesiapan administrasi hingga kelengkapan yang akan dibawa ke Malang.

Dikemukakan Manajer Persikota U-17 Agus Sumarna, manajemen ingin pemain yang berangkat tidak terganggu konsentrasinya dengan memikirkan hal lain. “Kami menyiapkan kesiapan administrasi seperti surat dispensasi bagi pelajar maupun kelengkapan lainnya. Kami akan berangkat, Sabtu nanti,” ujar Agus, kemarin.

Di putaran nasional, Persikota akan tergabung di Grup E. Bayi ajaib akan berduel melawan Lampung, Sumatera Selatan dan Sulawesi Tenggara di stadion Brantas, Kota Baru, Malang. Laga babak penyisihan dijadwalkan akan berlangsung pada 10,12 dan 14 Februari 2020.

“Kami harus melewati babak penyisihan yang dimulai 10 Februari. Kalau lolos maka akan masuk ke babak 16 besar. Babak 16 besar hingga final menggunakan sistem gugur,” ujar Agus.

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Pelatih Persikota U-17 itu optimis timnya mampu bersaing di Piala Soeratin. Para pemain, kata Agus, sudah saling mengenal cukup lama karena pernah bersama di tim U-15 PSSI Kota Tangerang.

Selain itu, tim Persikota juga mendapatkan dukungan dari pemerintah Kota Tangerang. Menurut Agus, Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman terjun langsung memberikan support. “Insya Allah. Kami optimis dapat meraih juara Piala Soeratin nasional,” ungkap Agus.

Asisten Pelatih Persikota U17 Powan Ngadi mengatakan, kualitas para pemainnya merata. Kekompakan para pemain, kata Powan, akan menjadi kekuatan Persikota.

“Kami sudah siap bertanding. Di laga pertama, Persikota akan menghadapi Sulawesi Tenggara. Doakan saja,” tandasnya. (apw/dtc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here