Home OLAHRAGA TC di Yogyakarta, Rancang Tiga Ujicoba

TC di Yogyakarta, Rancang Tiga Ujicoba

0
SHARE
Persita menggelar training center (TC) di Yogyakarta dalam persiapan menghadapi Liga1. FOTO: Persita Media

PERSIAPAN Persita Tangerang menghadapi kompetisi Liga 1. Rencananya kompetisi kasta tertinggi Indonesia ini akan dimulai 29 Februari 2020. Pendekar Cisadane saat ini tengah menjalani TC (training center) di Yogyakarta, guna meningkatkan kemampuan 26 pemain yang telah dipastikan bergabung. Selain mengutamakan latihan fisik, pelatih Widodo Cahyono Putro (WCP), juga terus berlatih agar chemistry di antara pemain didapat selama menjalani TC.

Pemusatan latihan yang dijalani selama dua pekan selain diisi dengan latihan fisik, teknik dan taktik rencananya Hamka Hamzah dkk juga akan melakoni laga ujicoba. Sebanyak 3 pertandingan ujicoba dirancang WCP untuk bisa melihat sejauh mana perkembangan pasukannya selama ditempa dengan latihan keras. Media Officer Persita, Yetta Angelina mengatakan ada tiga ujicoba yang ditujukkan untuk melihat berbagai kualitas pemain di lapangan.

“Ya, kita siapkan tiga laga ujicoba pada tanggal 8, 12 dan 14 Februari ini. Satu menghadapi klub lokal. Satunya menghadapi tim Liga 2 Sulut United dan satu lagi menghadapi tim kontestan Liga 1,” beber Yetta saat dihubungi sedang mendampingi tim di Yogyakarta. Sebelumnya dikemukakan Yetta pihaknya akan melakoni laga ujicoba kontra Barito Putera. Tapi mendadak dibatalkan oleh Pelatih Barito Putera Djajang Nurjaman lantaran timnya sudah menuju Bandung, Jawa Barat untuk menggelar ujicoba di Kota Kembang. Saat ini jajaran pelatih sedang berusaha mencari lawan tanding dengan klub Liga 1 yang saat ini tengah menjalani TC di Yogyakarta.

“Kita sedang berusaha mencari pengganti Barito,” ungkapnya. Sementara itu WCP mengungkapkan sengaja menjadwalkan ujicoba dengan jadwal pertandingan yang mepet dan ketat. Ini dilakukan mantan pelatih Bali United untuk membiasakan pemainnya dengan jadwal yang ada di Liga 1, dimana pemain melakoni pertandingan dengan jeda empat hari sekali. “Saya mau pemain beradaptasi dengan jadwal yang ada dan juga perjalanan yang harus ditempuh. Makanya jadwal ujicoba kami siapkan mepet,” ucap pelatih kelahiran Cilacap itu. Lanjut WCP, dirinya pada laga ujicoba tidak melihat hasil akhir pertandingan. Ia memilih melihat bagaimana pemain menjalankan karakter bermain yang diinginkan untuk menghadapi Liga 1 musim 2020. Selain itu ia juga ingin melihat kemampuan pemain keluar dari tekanan khususnya tekanan kelelahan. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here