Home OLAHRAGA Verifikasi Liga 1 Tahap II, Tinggal Fasilitas Akses Media

Verifikasi Liga 1 Tahap II, Tinggal Fasilitas Akses Media

0
SHARE
STANDAR: Petugas verifikator PT. LIB mengukur titik cahaya lampu stadion yang sudah memenuhi standar LIB. FOTO: Persita Media

PERSITA Tangerang mendapat hasil positif pada pelaksanaan verifikasi Liga 1 Tahap II untuk kesiapan Stadion Utama Sport Center Kelapa Dua menggelar kompetisi. Pada pelaksanaan verifikasi, Rabu (5/2) stadion kebanggaan warga Tangerang itu telah dinyatakan memenuhi standar kelayakan menggelar pertandingan di Liga 1.

Secara umum verifikasi tahap kedua dilakukan untuk memantapkan penilaian yang telah diberikan sebelumnya. Dimana ada beberapa syarat fasilitas yang harus dipenuhi seperti fasilitas tribun media, akses untuk media dan standar keamanan untuk pemain yang bertanding.

“Secara umum semua sudah memenuhi standar yang ditetapkan PT. LIB (Liga Indonesia Baru), yang minor-nya hanya perlu pengaturan yang lebih baik untuk tribun media, akses media yang tidak boleh bersinggungan dengan pemain, tamu VIP dan VVIP. Kalau ini di data ulang dengan baik semua secara umum sudah oke,” ucap M. Ais Darkapi, Verifikator PT. LIB usai melakukan penilaian lampu stadion.

Lebih jauh dinyatakan Ais akses untuk media juga dipermudah dengan memberi pintu keluar masuk pada ruang media yang berhadapan langsung denga jalanan di kawasan stadion. Saat ini, ruang media dikemukakan Ais cukup refresentatif hanya saja tidak ada akses keluar masuk media menuju luar stadion.

“Pintu masuk media yang ada yakni di loby VVIP saat ini cukup riskan mempertemukan media dengan tamu VIP, VVIP dan pemain,” bebernya.

Lebih jauh ditambahkan Zumi Zovtan Verifikator PT. LIB lainnya, satu catatan lainnya harus segera dipenuhi Persita adalah soal pembatas permanen antara suporter tuan rumah dengan suporter tim tamu. Ini diperlukan agar memudahkan keamanan dalam stadion saat pertandingan.

“Di stadion saat ini plong tanpa ada pembatas, pastinya akan ada suporter tamu yang hadir oleh karena itu harus dibuat pembatas permanen,” kata Zumi. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here