Home TANGERANG HUB Wajib Pajak Diapresiasi, Tax Gathering KPP Pratama Tangerang Barat

Wajib Pajak Diapresiasi, Tax Gathering KPP Pratama Tangerang Barat

0
SHARE
Kepala Kanwil DJP Banten Jatnika (Kanan), Kepala KPP Pratama Tangerang Barat Ana Astuti Nugrahaningsih berfoto bersama perwakilan wajib pajak berkontribusi terbesar di Ballroom Hotel Allium, Rabu (5/2).

TANGERANG- Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Tangerang Barat bersama Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Banten menggelar Tax Gathering di Ballroom Hotel Allium, Rabu (5/2). Tax Gathering dihadiri 51 Wajib Pajak dengan kontribusi terbaik di KPP Pratama Tangerang Barat.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengapresiasi para Wajib Pajak yang telah memberikan kontribusi dalam pengamanan penerimaan pajak KPP Pratama Tangerang Barat tahun 2019 sehingga menghantarkan KPP Pratama Tangerang Barat mencapai target penerimaannya,” ujar Ana Astuti Nugrahaningsih, Kepala KPP Pratama Tangerang Barat.

KPP Tangerang Barat sejak 2017 mencapai penerimaan diatas 100 persen. Keberhasilan ini merupakan hasil sinergi wajib pajak yang terdaftar di KPP Pratama Tangerang Barat. “Kedepan kami juga akan memperbaiki sarana dan prasarana untuk mendukung kenyamanan yang lebih baik lagi,” tambahnya.

Kinerja penerimaan KPP Pratama Tangerang Barat setiap tahunnya selalu mengalami pertumbuhan. Tahun 2019 Kinerja penerimaan KPP Pratama Tangerang Barat tumbuh 20,82%. Sedangkan pencapaian yang telah diperoleh KPP Pratama Tangerang Barat selama tahun 2019 sebesar 106,44%, berada di peringkat pertama se-Kanwil DJP Banten.

Kepala Kanwil DJP Banten Jatnika dalam acara ini menyampaikan pentingnya pajak bagi pembangunan negeri menuju Indonesia maju. Sinergi antar semua elemen sangat diperlukan untuk mendukung penerimaan pajak di tahun ini. Program-program untuk peningkatan penerimaan akan kita lakukan seperti sosialisasi, tax gathering dan menampilkan public figure seperti Walikota Tangerang yang patuh menyampaikan laporan pajak.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah (kanan) dan artis Popi Sopia (tengah) menyampaikan SPT Tahunannya melalui e-filling di Ballroom Hotel Allium, Rabu (5/2).

Walikota Tangerang Arif R Wismansyah dalam kesempatan ini menyampaikan laporan SPT Tahunannya serta memberikan testimoni dan ajakan kepada masyarakat untuk dapat segera melaksanakan pelaporan SPT Tahunan secara e-filing.

“Sekarang bayar pajak semakin mudah dengan e-filling, praktis bisa menggunakan telepon pintar dan laptop. Bisa dilakukuakan dimana saja dan kapan saja,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini, dilaksanakan pula pencanangan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (ZI WBK) yang disaksikan oleh para stakeholder, termasuk Walikota Tangerang yang kemudian akan melakukan penandatanganan nota kesepahaman antara Walikota Tangerang dengan Kakanwil DJP Banten tentang Optimalisasi Pemungutan Pajak Pusat dan Pajak Daerah di Kota Tangerang.

Penghargaan disampaikan kepada seluruh Wajib Pajak yang hadir dalam bentuk piagam dan plakat sebagai bentuk apresiasi KPP Pratama Tangerang Barat kepada para Wajib Pajak atas persembahan dan kontribusinya dalam pembangunan Indonesia.

Acara dimeriahkan dengan penampilan Alsa Putri, finalis Idola Cilik dan Popi Sopia. Popi Sofia seorang artis yang juga telah melaksanakan kewajibannya melaporkan SPT Tahunan dengan e-filing. Popi juga mengajak masyarakat khususnya generasi millennial untuk dapat segera melaksanakan pelaporan SPT Tahunan secara e-filing Terakhir acara ditutup dengan tarian Zamrud Khatulistiwa oleh Q’rana 402 Dancer. (Naf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here