Home OLAHRAGA Kejuaraan Singapore Open Windsurfing Championship 2020: Dexy Raih Juara, Ratiah Keempat

Kejuaraan Singapore Open Windsurfing Championship 2020: Dexy Raih Juara, Ratiah Keempat

0
SHARE
JUARA: Dexy Priany mampu meraih gelar juara pertama pada kejuaraan windsurfing di Singapura. FOTO: IST

PRESTASI mengkilap dihasilkan Dexy Priany yang tampil pada Kejuaraan 39th Singapore Open Windsurfing Championship 2020 yang dilangsungkan di NSRCC Sea Sport Center, Singapura. Atlet program Pelatda Jangka Panjang (PJP) KONI Banten itu sukses meraih juara pertama nomor RX-One, sementara Ratiah yang tampil di kategori RSX menempati urutan keempat.

Di nomor RS-One yang berakhir, Minggu (9/2) sore Dexy keluar sebagai juara usai unggul atas alet layar Thailand Bonyarit Sangngern dan atlet Bali Bagus Gopala Sulaksana yang menempati juara kedua dan ketiga. Hasil ini dikemukakan Asep Yusuf Syahrir cukup menggembirakan lantaran Dexy bertemu atlet-atlet tangguh dari Singapura, Korea Selatan, Makau, Thailand, dan Kamboja.

“Secara umum Dexy mampu tampil stabil sepanjang pertandingan, meski hanya unggul 1 poin dari atlet Thailand tapi konsistensinya untuk tetap di posisi pertama menjadi bukti dia memiliki mental tanding yang bagus,” beber Asep.

Lebih jauh dikemukakan Asep kedepan pihaknya ingin terus menambah jam terbang Dexy sebelum tampil di PON XX/2020 Papua. Dimana dengan tampil di beberapa even internasional dirinya yakin akan meningkatkan teknik, taktik dan mental bertanding Dexy.

Sedang terkait hasil prestasi Ratiah, Asep mengaku pihaknya tengah menyiapkan sisi non teknis untuk bisa mendongkrak kemampuan peraih medali emas PON XIX/2016 Jawa Barat tersebut. Ini berdasarkan pengalaman saat tampil di Jawa Barat dimana kemampuan teknis Ratiah yang sudah baik akan meningkat saat sisi non teknis digarap dengan tepat.

“Karakter bertanding atlet Banten berbeda-beda, tapi untuk Ratiah yang kenyang pengalaman tampil di nasional dan internasional kita butuh cara yang akurat untuk meningkatkan kemampuannya. Karena kalau lihat hasil di Singapura dia sudah jadi yang terbaik diantara atlet Indonesia,” ucap Asep.

Pada penampilan di Singapura Ratiah menempati posisi keempat dibawah atlet Thailand Siripon Kaewduangngam yang keluar sebagai juara pertama, diikuti atlet tuan rumah Amanda Ng Ling Kai sebagai juara kedua. Untuk posisi ketiga ditempati atlet Thailand lainnya Aticha Homraruen. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here