Home TANGERANG HUB Dindik Sebar Mahasiswa STAN ke 157 SDN

Dindik Sebar Mahasiswa STAN ke 157 SDN

0
SHARE
ROMBONGAN: Kepala Dindikbud Kota Tangsel Taryono (tengah) didampingi Dosen Akuntasi Pembimbing PKL dari STAN, Puji foto bersama seusai diterima di kantor Dindikbud Tangsel, Senin (10/2). FOTO: Dindikbud for Tangerang Ekspres

CIPUTAT-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangsel menerima 20 mahasiswa dari Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) Bintaro, Kecamatan Pondok Aren. Mereka akan melakukan praktik kerja lapangan (PKL) selama dua bulan terhitung mulai 10 Februari ini.

Rombongan peserta PKL diterima Kepala Dindikbud Kota Tangsel Taryono di ruang kerjanya, Senin (10/2). Seusai menerima rombongan, Taryono mengatakan, ada 20 mahasiswa jurusan akuntansi dari STAN Bintaro yang akan PKL di kantor dinas dan SDN dan SMPN.

“20 mahasiswa ini akan kita sebar di kantor Dindikbud, SDN dan SMPN se-Kota Tangsel,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Senin (10/2).

Taryono menambahkan, 20 mahasiswa tersebut terdiri dari perempuan 15 dan 5 laki-laki. Mereka akan disebar di 157 SD dan 22 SMPN. Selama dua bulan mereka akan dibagi ke sekolah-sekolah dan tiap sekolah bisa PKL selama 10 hari.

Dengan PKL yang dilakukan, Taryono berharap banyak manfaat yang bisa diterapkan di sekolah. “Ketika mereka PKL di sekolah kaitannya adalah untuk mengupdate dan memberikan masukan terkait penyusunan laporan keuangan, terutama laporan bosnas,” tambahnya.

Masih menurutnya, selama ini laporan bosnas sudah rutin dilakukan dan diharap bosnas ada perbaiki laporan agar efeltif dan efisien. Selama ini Dindikbud sudah melakukan kerjasama dengam STAN terkait pelatihan-pelatihan bendahara yg ada disekolah-sekolah negeri dan dilatih mereka.

Sudah dua tahun Dindikbud kerjasama dengan STAN dengan dilakukan pelatihan kepada 179 sekolah SD dan SMP. Tiap hari kerja mahasiswa harus melakukan PKL selama 8 jam kerja. “Tujuannya agar mahasiswa ini bisa berikan banyak hal tentang pengelolaan keuangan di sekolah,” tuturnya.

Sementara itu, Dosen Akuntasi sebagai Pembimbing PKL dari STAN, Puji mengatakan, ini angkatan pertama PKl yang turun ke daerah atau instansi diluar. Selama ini PKL dilaksanakan di Kementerian atau lembaga.

“Ini kita lalukan karena sekarang era perubahan dan agar lulusan STAN bisa memberikan kontribusi di daerah, terutama dalam pembuatan laporan keuangan,” singkatnya. (bud/esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here