Home TANGERANG HUB Ben dan Muhamad, Adu Program di Hanura

Ben dan Muhamad, Adu Program di Hanura

177
0
SHARE

SERPONG-Sebanyak lima bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Tangsel menyampaikan visi misi di

DPC Partai Hanura Kota Tangsel, Rabu (12/2) malam. Mereka adalah Siti Nur Azizah, Bayu Seta Siran Malik, Tomy Patria Edwardy, Benyamin Davnie dan Muhamad.

Kelima kandidat ini, sebelumnya sudah mendaftar di penjaringan calon kepala daerah di DPC Partai Hanura.

Sebelum mendapatkan tandatangan dukungan dari Hanura, kelima diuji untuk memaparkan program yang akan dilakukan jika nanti terpilih menjadi kepala daerah. Pemaparan visi misi  Benyamin Davnie dan Mumahad menjadi hal menarik. Karena, ini pertarungan atasan dan bawahan. Benyamin saat ini masih menjabat Wakil Walikota Tangsel, sedangkan Muhamad sebagai Sekda Kota Tangsel.

Benyamin Davnie

Dalam pemaparannya, Ben (panggilan Benyamin Davnie) menyampaikan jargonya kampanyenya, yakni “Tangsel Kita”. Tangsel Kita kata Ben, memiliki akronim kata, Kita Cerdas, Kita Modern, Kita Religius.

“Yang saya sampaikan adalah Kota Tangsel ini menjadi kota strategis. Konsepnya adalah Kota Tangsel harus berbuat sesuatu. Bukan untuk Tangsel saja, tapi juga untuk yang lain,” ujarnya usai pemaparan visi misi Rabu (12/2).

Ben menambahkan, dalam pemaparan visi misi ini, dan dianggap sebagai sidang di hadapan Partai Hanura.

“Saya berharap kedepan bisa bersama-sama dengan Partai Hanura membangun Kota Tangsel,” tambahnya.

Dalam pemaparannya, Ben mengatakan, ada kader Partai Hanura mengungkapkan, selama 10 tahun ini Ben hanya menjadi ban serep walikota. Ben menangapi, hal tersebut dengan santai. Menurutnya, wakil kepala daerah itu tidak boleh lebih populer dari kepala daerah. Karena wakil juga bukan eksekutor.

“Meskipun saya dalam satu struktur dan yang bertanggung jawab adalah tetap walikota. Saya mencoba memainkan peran ini selama 10 tahun bersama walikota. Selama 10 tahun saya peramu program, tugas administrasi kepegawaian dan saya diberi tugas lebih luas lagi,” jelasnya.

Mantan birokrat Pemkab Tangerang ini optimistis akan didukung Partai Hanura. Tetapi, keputusan akhir diserahkan ke parpol itu. “Optimistis harus. Kalau tidak optimis jangan maju,” tuturnya.

Muhamad

Sementara itu, dalam pemaparannya Muhamad menyampaikan visi misinya, yakni Kota Tangsel sebagai kota cerdas, maju, nyaman dan berkarakter. Muhamad memiliki jargon “Amanah” yang memiliki arti aman, nyaman, adil dan happy.

Dalam pemaparannya, Muhamad kedepan rencananya akan memekarkan dua kecamatan, yakni Pamulang dan Pondok Aren.

Pondok Aren saat ini terdapat 11 kelurahan dan akan dimekarkan jadi dua kecamatan. Sedangkan Kecamatan Pamulang saat ini memiliki 8 kelurahan dan akan dimekarkan jadi dua kecamatan.

“Pemekaran ini dilakukan karena jumlah penduduk di kedua kecamatan ini sangat banyak dan tujuannya untuk memperpendek alur pelayanan masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, Muhamad juga akan mengoptimalkan keberadaan Kampung Antinarkoba yang sudah ada di Kelurahan Serua. Kampun itu akan dijadikan objek wisata dan juga untuk mencegah dan menanggulangi orang yang kena narkoba.

“Ini untuk pencegahan dan pengobatan, serta sebagai tempat pariwisata dengan melibatkan berbagai dinas,” jelasnya.

Setelah pemaparan, Muhamad juga optimistis akan didukung Hanura dangan visi misi yang telah disampaikan. “Saya optimistis akan didukung Partai Hanura,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Hanura Kota Tangsel Amar menyatakan puas dengan penyampaiaman visi misi calon. Dari 12 calon yang mendaftar hanya 5 yang mengikuti pemaparan. “Hasil pemaparan ini nantinya akan kita sampaikan ke DPD Partai Hanura dan diteruskan ke DPP,” ujarnya.

Amar menambahkan, paling cepat Maret nama calon yang akan diusung Partai Hanura akan keluar. “Mudah-mudah kita mendapat hasil terbaik dan sesuai visi misi partai,” tutupnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here