Home BISNIS Cisauk Point Bangun Jalur Pedestrian Stasiun, Berikan Kenyamanan Pejalan Kaki

Cisauk Point Bangun Jalur Pedestrian Stasiun, Berikan Kenyamanan Pejalan Kaki

0
SHARE
ASRI DAN HIJAU: Jalus Pedestrian yang dibangun Cisauk Point di Stasiun Cisauk menambah keasrian lingkungan karena dilengkapi dengan taman kota yang rindang dan hijau. FOTO: Media Realtion SML for Tangerang Ekspres

Cisauk Point berinisiasi membangun jalur pedestrian yang dilengkapi dengan taman kota. Jalur pedestrian dengan panjang 200 meter dan lebar 2,5 meter ini diresmikan Sujarwo, Senior Manager Komersialisasi Non Angkutan PT KAI, Indra Syahruzza, Direktur Utama PT Adhi Commuter Properti, dan Teguh Waskitha selaku Project Director Cisauk Point.

Diketahui, Stasiun Cisauk telah resmi beroperasi sejak 1 Februari 2019 lalu. Dalam sehari, stasiun tersebut memiliki daya tampung hingga 20.000 penumpang. Saat ini Stasiun Cisauk telah dimanfaatkan oleh 5.500 penumpangnya setiap hari. Stasiun Cisauk melayani KRL Commuter Line rute perjalanan Tanah Abang – Rangkas Bitung.

“Diharapkan dengan adanya jalur pedestrian ini dapat mempermudah dan memberikan kenyamanan bagi kaum komuter dalam menjangkau akses moda transportasi massal dan menuju tempat tinggal mereka, kata Project Director Cisauk Point Teguh Waskitha dalam siaran persnya.

Dikatakan, kawasan Cisauk Point akan dikembangkan 6 tower apartemen dengan total hunian sebanyak 2.641 unit. Bagi kaum komuter, Cisauk Point menyediakan 2 tipe, yaitu studio dengan luas 24,4 m2 dan 1 BR 35 m2. Tipe ini mengikuti dari kebutuhan yang memerlukan hunian simpel namun strategis. Untuk harga perdana, tipe studio ditawarkan dengan harga Rp 300 jutaan.

“Pembangunan Cisauk Point telah dimulai pada Agustus 2019. Kami akan mengembangkan tower-tower secara bertahap. Ditargetkan pembangunan keseluruhan tower di kawasan Cisauk Point selesai pada tahun 2025,” kata Teguh.

Teguh mengatakan, Cisauk Point merupakan bagian dari LRT City yang menerapkan konsep Transit Oriented Development (TOD) yang terintegrasi dengan sistem transportasi massal yang bersifat multimoda, yaitu KRL dan bus.

Cisauk Point merupakan produk kolaborasi antara PT Adhi Commuter PropertI (ACP) yang merupakan anak usaha BUMN dari PT Adhi Karya (Persero) Tbk dengan PT Kereta Api Indonesia (Persero) yang mengembangkan lahan seluas 1,65 hektare (Ha), berlokasi tepat berada di sisi stasiun KRL Cisauk dan terminal bus Cisauk. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here