Home OLAHRAGA Persita Jelang Liga 1, Ujicoba Lawan Timnas

Persita Jelang Liga 1, Ujicoba Lawan Timnas

0
SHARE
Syamsul Arif

PERSITA Tangerang dikabarkan bakal melakoni laga ujicoba kontra Timnas senior besutan Shin Tae-yong, Jumat (21/2). Namun untuk waktu pasti dan tempat masih misteri karena pihak Pendekar Cisadane minim informasi terkait ujicoba tersebut.
Namun dari penelusuran yang dilakukan, informasinya bahwa laga ujicoba akan dilakukan di Stadion Madya, Senayan dan digelar sore hari. Kabarnya, ujicoba ini dilakukan atas permintaan timnas yang berencana menggelar satu laga ujicoba di akhir pemusatan latihan di Jakarta.

Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara membenarkan adanya komunikasi dengan pihak Timnas guna menggelar laga ujicoba. Namun, Nyoman mengungkap hal itu belum fix, timnas masih penjajakan makanya belum ada kepastian tempat dan jam pertandingan. “Memang ada pembicaraan, tapi masih penjajakan. Kalau Timnasnya siap, kami juga tentu oke saja,” kata Nyoman.
Namun jika jadi digelar ujicoba akan dilakukan tertutup. “Ujicobanya bersifat tertutup dan kami pun terbuka untuk melakukan ujicoba karena sebagai persiapan akhir sebelum liga mulai,” sambung Nyoman.

Dari pihak timnas Indonesia mengamini pernyataan Nyoman yang belum memastikan kapan digelarnya ujicoba. Hanya saja, pelatih Shin Tae-yong dilaporkan memang menginginkan hal itu guna melihat kemampuan pemain secara langsung, lantaran belum sempat menyaksikan semua pemain beraksi di lapangan.

Pelatih Persita Widodo Cahyono Putro (WCP) mengakui butuh satu laga ujicoba terakhir jelang memulai Liga 1 Indonesia, 2 Maret 2020 mendatang kontra Bali United. Ujicoba butuh dilakukan untuk melihat kekurangan-kekurangan yang selama ini masih ada di dalam tim. Selain itu tujuannya ujicoba adalah guna meningkatkan kedalaman skuatnya jelang kompetisi dimulai.

“Evaluasi tentu kami lakukan. Kami melihat kesalahan atau kekurangan kami. Selain itu kami juga melihat kelebihan kami. Itu tentu kami analisis karena akan menjadi senjata kami dalam untuk memenangkan pertandingan,” ujar pelatih berusia 49 tahun ini kepada media, Selasa (18/2) di lapangan bola SPH, Lippo Village, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

WCP mengatakan akan selalu membenahi kekurangan timnya baik lewat segi taktikal dan analisis video. (apw/net)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here