Home TANGERANG HUB Jalan Amblas Rajeg Diperbaiki

Jalan Amblas Rajeg Diperbaiki

0
SHARE
PERBAIKAN: Sejumlah pekerja sedang memperbaiki jalan amblas di Kampung Gandaria Larangan, RT 04/07, Kelurahan Sukatani, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Rabu (19/2). FOTO: Kelurahan Sukatani for Tangerang Ekspres

RAJEG – Jalan amblas yang terdapat  di Kampung Gandaria Larangan, RT 04/07, Kelurahan Sukatani, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, mulai diperbaiki, Rabu (19/2). Diketahui jalan dari wilayah Kecamatan Rajeg menuju Kecamatan Sindang Jaya itu tiba-tiba amblas, Senin pagi.

Husni Thamrin, Lurah Sukatani mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melalui Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) sudah memperbaiki jalan yang amblas di alamat tersebut.

“Alhamdulillah, Pemkab Tangerang sudah perbaiki jalan yang amblas sejak Rabu kemarin,” kata pria yan akrab disapa Husni ini, saat ditanya kondisi terkini jalan yang amblas di wilayah Kelurahan Sukatani, Kamis (20/2).

Dikatakan Husni, selama proses perbaikan jalan itu pengemudi kendaraan roda empat belum dapat melintas. Ia menghimbau pengemudi dari arah Kecamatan Rajeg menuju Kecamatan Sindang Jaya dan Pasar Kemis, mencari jalan lain.

“Pengemudi dari arah Rajeg menuju Sindang Jaya dan Pasar Kemis atau sebaliknya, dihimbau mencari jalan lain,” ujarnya.

Jalan yang amblas ini diakui Husni, merupakan jalan alternatif sebagian warga Kecamatan Rajeg menuju Kecamatan Sindang Jaya dan Pasar Kemis. Sebab menurutnya, saat waktu berangkat maupun pulang kerja di Jalan Raya Rajeg-Pasar Kemis terdapat sejumlah titik kemacetan, jadi sebagian warga memilih melintas di jalan alternatif ini.

Husni menuturkan, diperkirakan jalan itu amblas akibat terjadi pengikisan tanah setelah peristiwa hujan deras pada Minggu (2/2) lalu. Sebab pada waktu itu gorong-gorong tidak mampu menampung debit air.

Walhasil lanjutnya, air meluap sampai ke jalan. “Nah setelah itulah, ukuran retakan-retakan jalan semakin besar. Puncaknya jalan tiba-tiba amblas Senin kemarin,” tuturnya.

Meski begitu, Husni bersyukur tidak ada pengendara sepeda motor ataupun pengemudi kendaraan roda empat saat tiba-tiba jalan amblas. “Jadi saat amblas, jalan lagi sepi,” ucapnya.

Husni menambahkan, sekarang gorong-gorong di bawah jalan yang amblas itu mulai diperbaiki. Berikutnya jalan dicor kembali. “Mudah-mudahan jalan bisa dipakai lagi mulai awal pekan depan,” pungkasnya. (zky/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here