Home TANGERANG HUB Sachrudin Dipanggil Moeldoko

Sachrudin Dipanggil Moeldoko

0
SHARE
BAHAS: Staf Kepresidenan memanggil pejabat Pemkot Tangerang untuk diminta percepatan pembangunan instalasi Pengolahan Sampah menjadi Energi Listrik Berbasis Teknologi Ramah Lingkungan (PSEL), Kamis (20/2). FOTO: Humas Pekot Tangerang for Tangerang Ekspres

Wakil Walikota Sachrudin mengikuti rapat percepatan pembangunan instalasi Pengolahan Sampah Menjadi Energi Listrik Berbasis Teknologi Ramah Lingkungan (PSEL) di Gedung Bina Graha, Kantor Staf Presiden, Jakarta Pusat. Sachrudin menjelaskan, terkait pembangunan PSEL di Kota Tangerang telah mencapai tahap negosiasi.

“Kita melaporkan tadi kepada Pak Moeldoko, Kota Tangerang sudah sampai proses negosiasi,” jelas Sachrudin, Kamis (20/2).

Ia pun, meminta Pemerintah Pusat untuk membantu dalam hal penyediaan Biaya Layanan Pengolahan Sampah (BLPS) untuk Pengolahan Sampah Menjadi Energi Listrik (PSEL).

“Untuk kendalanya sendiri, guna mengurangi biaya tipping fee yang dibebankan pada APBD, kita sudah sampaikan tadi, jadi semangatnya adalah sama-sama mendorong agar PSEL bisa secepatnya terealisasi,” imbuhnya.

Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko menerangkan, Pemerintah Pusat berusaha mengumpulkan seluruh daerah yang masih terkendala dalam pembangunan PSEL. “Di sini kita berkumpul, kita selesaikan apa yang menjadi masalahnya. Dan apa yang bisa dibantu oleh pusat,” terang Moeldoko. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here