Home TANGERANG HUB Community Centre Pamulang, Venue Olahraga Plus Sarana Bermain

Community Centre Pamulang, Venue Olahraga Plus Sarana Bermain

0
SHARE
RESMI DIBUKA: Puluhan warga menghadiri peresmian Community Centre di Jalan Surya Kencana, Pamulang Barat, Pamulang, Kota Tangsel, Minggu (23/2). Di lokasi ini terdapat beragam sarana mulai dari sarana olah raga hingga sarana bermain warga. FOTO: Miladi Ahmad/Tangerang Ekspres

PAMULANG-Setelah menunggu lama, masyarakat Pamulang akhirnya bisa memakai sarana community centre.
Community Centre merupakan sarana olah raga plus tempat bermain bagi masyarakat. Proyek yang dilaksanakan mulai dari 2018 ini sudah selesai dibangun.

Sarana olahraga yang ada di Comunity Centre mulai dari lapangan sepakbola, basket, jogging track, wall climbing, futsal dan skateboard tersebut juga dilengkapi sarana kantin, tempat parkir, danau mini dan lainnya. Community centre diresmikan Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, Minggu (23/2).

Kepala Dinas Bangunan dan Penataan Ruang Kota Tangsel Judianto mengatakan, kedepan mudah-mudahann community centre menjadi saranya warga mulai dari aktivitas seni, olah raga dan lainnya. “Pembangunan ini memakan dua tahun anggaran,” ujarnya.

Juadianto menambahkan, ada 5 venue yang ada di community centre, yakni lapangan sepakbola, lapangan basket, wall climbing, futsal dan olahraga kreatif untuk sepada bmx dan skateboard. “Beberapa venue kedepan akan dikelola oleh Dispora tapi, masyarakat tetap bisa menggunakannya semua fasilitas,” tambahnya.

Sementara itu, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan, saat ini Kecamatan Setu sudah memiliki Jeletreng, Serpong punya tandon Ciater, Ciputat lapangan sepak bola sedang dibangun. “Pasar Gintung juga sedang dibangun, Serpong Utara akan dibangun pasar apung di Tandon Pondok Jagung,” ujarnya.

JADI DESTINASI BERMAIN: Walikota Airin Rachmi Diany menggandeng sejumlah anak di Lapangan Sepak Bola, Community Centre. FOTO: Miladi Ahmad/Tangerang Ekspres

Airin menambahkan, community centre berdiri diatas lahan seluas 3 hektare. Menurutnya, dengan luas tersebut tidka bisa dijaga hanya satu orang saja karena akan susa. Kedepan akan ada batasan waktu penggunaan untuk menjaga keamanan dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Untuk keamanan, saya berharap kedepan Kominfo pasang kamera pengawas atau CCTV. Pengalaman kita jangan sampai CCTVnya yang dicuri orang,” tambahnya.

Wanita berkerudung ini menuturkan, PR kita tidak bisa jalan sendiri tanpa masyarakat. Paling mudah membngun tapi paling sulit melakukan pememeliharaan. Tugas kita banyak tapi akan jadi ringan bila dibantu masyarakat.

Pemkot bangun community centre bukan hanya untuk sarana olahraga saja tapi, ada spot-apot tertentu yang untuk masyarakat, mulai dari karang taruna bisa lakukan peningkatan skill, ibu-ibu mau buat latihan batik bisa dipakai dan lainnya. “Saru PR saya 9 tahun ini bagaimana membuat masyarakat bahagia,” ujarnya.

Airin mengungkapkan, Pemkota persembahkankan community centre untuk masy Pamulang khususnya dan untuk masyarakat Kota Tangsel pada umumnya. “Semoga community centre menjadi tempat berkumpul dan melalukan kegiatan-kegiatan positif,” tuturnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here