Home TANGERANG HUB Punya 300 Balai Warga, Tahun Ini Target Bangun 15 Unit

Punya 300 Balai Warga, Tahun Ini Target Bangun 15 Unit

0
SHARE
SEDIAKAN SARANA BERMAIN: Sejumlah anak bermain di halaman Balai Warga RW 11, Pamulang Barat, Pamulang, Kota Tangsel, Minggu (23/2). FOTO: Miladi Ahmad/Tangerang Ekspres

PAMULANG-Tahun ini Dinas Perkimta menargetkan akan membangun 15 balai warga di Kota Tangsel. Saat ini sudah ada sekitar 300 balai warga dari target sekitar 500 RW yang akan di Kota Tangsel.

Kepala Bidang Permukiman pada Disperkimta Kota Tangsel Carsono mengatakan, tahun ini kita targetkan bangun 15 balai warga. “Tahun lalu kita membangun 16 balai warga dan ke depan mudah-mudahan tiap RW memiliki balai warga,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres seusai peresmian balai warga RW 011 di Pamulang Permai 1, Pamulang Barat, Minggu (23/2).

Carsono menambahkan, lahan untuk membangun balai warga adalah fasilitas umum (fasum). Pembangunan balai warga 011 tersebutdl dilakukan selama tiga bulan dan menelan anggaran Rp 250 juta. “Pembangunan balai warga ini
usulan dari RW di Musrenbang,” tambahnya.

Masih menurutnya, balai warga paling banyak dibangun di lahan perumahan karena memiliki lahan fasum. “Ke depan kalau dipermukiman tidak ada lahan bisa diusulkan di musrenbang,” ungkapnya.

Sementara itu, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan, balai warga dibangun memiliki banyak manfaat. Mulai dari tempat berkumpulnya kader jumantik, diskusi warga dan lainnya. “Persoalan kesehatan dimulai dari rmh kita, siapa lagi yang akan mengatasi kalau tidak kesadaran kita sendiri,” ujarnya.

Airin menambahkan, dengan adanya balai warga tentunya memperdekat yang jauh, mudah-mudahan tidak memperjauh yang dekat. Yaitu, jika sedang kumpul jangan sibuk dengam ponselnya sendiri-sendiri. “Jadi dengan adanya balai warga ini menambah keakaraban dan kekompakan masyarakat,” tanbahnya.

Di tempat yang sama, Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie berharap, mudah-mudahanan balai warni ini jadi tempat warga untuk berkumpul dan silaturahmi dan kalau ada sesuatu bisa dimusyawarahkan. “Saya minta jaga lingkungan kita, ada jumantik agar waspadai jentik nyamuk karenn sekarang ada penyakit cikungunya,” ujarnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here