Home TANGERANG HUB Usai Dilantik, KONI Siap Majukan Olahraga

Usai Dilantik, KONI Siap Majukan Olahraga

0
SHARE
SELAMAT: Ketua Koni Banten Rumiah Kertoredjo (kanan) menyerahkan SK pelantikan kepada Ketua Koni Kota Tangerang hadi Rusman usai prosesi pelantikan pengurus Koni Kota Tangerang masa bhakti 2020-2024, Sabtu (22/2) malam. FOTO: Randy/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangerang  masa bhakti 2020-2024, resmi dilantik. Prosesi pelantikan dilangsungkan Ketua KONI Banten Rumiah Kartoredjo bersamaan dengan acara Tangerang Run, Sabtu (22/2) malam. Hadir menyaksikan Walikota Arief R Wismansyah, Wakil Walikota Sachrudin, jajaran kepala OPD Pemkot Tangerang dan para pengurus cabang olahraga.

Ketua KONI Hadi Rusman menyampaikan, para pengurus siap bertugas mengemban amanah terutama mengembangkan olahraga prestasi di Kota Tangerang.

“Kepengurusan baru siap mengembangkan  olahraga prestasi di Kota Tangerang,” kata Hadi usai pelantikan.

Imbuh Hadi, pembinaan atlet juga akan terus ditingkatkan dalam rangka menghadapi berbagai kejuaraan olahraga. Utamanya menghadapi  Porprov Banten tahun 2022 agar atlet Kota Tangerang  terus mengukir prestasi.

“Kita tetap fokus pada pembinaan atlet dengan harapan banyak atlet kita yang berprestasi. Saat ini yang terkenal Salsabilah dari Panjat tebing karena juara di Asia. Terus lagi di SEA Games ada 4 atlet Hoki kita yang dapat medali perungu,” ujarnya.

Saat ini, Kota Tangerang telah menyumbang sebanyak 44 atlet untuk Banten yang akan berlaga di PON XX Papua. Tentunya, hasil ini sangat membanggakan. “Kami berharap dengan pembinaan jangka panjang merek mampu menyumbang medali untuk Banten,” ujarnya.

Untuk memaksimalkan roda organisasi, di priode ini ada penambahan bidang yakni kesejahteraan pelaku olahraga. Selain itu juga akan memperkuat sistem informasi dan komunikasi untuk memotivasi prestasi atlet.

“Bidang ini akan menjadi motor KONI Kota Tangerang  dalam memperkenalkan atlet berprestasi,” pungkasnya.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan keberadaan KONI sangat penting bagi masyarakat. “Saya ucapkan selamat kepada pengurus baru KONI Kota Tangerang, tentunya kami Pemkot Tangerang berharap KONI bisa mengembangkan olahraga yang ada di Kota Tangerang. Selain itu, dengan pengurus baru ini KONI bisa memasyarakatkan olahraga di Kota Tangerang,” ujarnya.

Arief menambahkan, KONI Kota Tangerang juga harus gencar dalam melakukan sosialisasi melalui cabang olahraga yang ada agar masyarakat  tahu keberadaan KONI Kota Tangerang.

Sementara itu, Ketua Umum Koni Banten Rumiah Kartoredjo berharap usai dilantik jajaran KONI Kota Tangerang dapat mengemban tugasnya dengan baik. Menurutnya, Kota Tangerang merupakan salah satu daerah yang atletnya banyak menuai prestasi.

“Kemarin di Porprov Kota Tangerang runner up. Banyak atlet berbakat di sini saya harap hal positif seperti ini dapat dipertahankan,” ungkapnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here