Home TANGERANG HUB Kurang Representatif, Kantor Bawaslu Pindah

Kurang Representatif, Kantor Bawaslu Pindah

0
SHARE
PINDAHAN: Seorang tukang membetulkan posisi kursi dan meja yang merupakan aset milik Bawaslu Kabupaten Tangerang saat berpindah sekretariat di Desa Sodong dari Kelurahan Kadu Agung, Kecamatan Tigaraksa, Senin (24/2). FOTO: Bawaslu for Tangerang Ekspres

TIGARAKSA – Sekretariat Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tangerang kembali berpindah tempat. Saat penyelenggaraan pemilu serentak 2019, Bawaslu bermarkas di dekat alun-alun Tigaraksa. Lalu berpindah tempat setelah penetapan pemenang pemilu ke Jalan Marga Sari, Kelurahan Kadu Agung, Kecamatan Tigaraksa.

Ketua Bawaslu Kabupaten Tangerang, Andi Irawan mengatakan, ada banyak pertimbangan kepindahan sekretariat. Ia menegaskan, kepindahan kantor bertujuan meningkatkan pelayanan kepada warga utamanya dalam hal pendidikan pemilu.

Kantor saat ini berlokasi di Jalan Raya Aria Jaya Santika, Desa Sodong, Kecamatan Tigaraksa, yang sudah mulai ditempati sejak Sabtu (22/2). Andi mengungkapkan, kantor baru ini lebih representatif atau tepat sesuai fungsi kantor.

“Ditempat yang pertama ada peristiwa dimana kaca mobil milik salah satu anggota kita dibobol. Ini menjadi bahan penilaian kita untuk mencari sekretariat baru. Namun, bukan hanya faktor kemanan saja yang dipertimbangkan,” jelasnya.

Andi mengatakan, terdapat cukup ruangan untuk pimpinan, staf, aula dan tempat persidangan yang dibutuhkan Bawaslu. Ia mengatakan, sudah mengajukan permohonan adanya sekretariat tetap kepada pemerintah daerah.

“Ada pertimbangan dari pemerintah juga dan Insya allah dalam waktu dekat dibangunkan oleh pemerintah. Tempat sekarang, semua ruangan ada dan representatif kalau di tempat lama kita nilai juga kurang pas untuk ruangan pimpinan, staf maupun aula,” jelasnya.

Menurutnya, pemasangan kamera pengawas atau CCTV terbatas pada jangkauan pandang. Namun, di kantor baru ini kebedaraan kendaraan terlihat di jendala. Selain itu, tempat baru ini mendekatkan akses ke pusat pemerintah (puspem) Kabupaten Tangerang.

“Kalau koordinasi ke pemerintah dekat dan lebih aman. Juga ketika ada tamu untuk makanan dan minuman juga tidak tidak terlalu jauh harus mencarinya. Tempat baru ini kita nilai sudah pas menjadi sekretariat kita. Hari ini efektif kita gunakan karena sudah dua hari lalu kita proses perpindahan,” tutupnya. (sep/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here