Home OLAHRAGA Rapat Anggota KONI Banten Tahun 2020, Fokus Prestasi di Papua

Rapat Anggota KONI Banten Tahun 2020, Fokus Prestasi di Papua

0
SHARE
EMAS: Rapat Anggota KONI Banten akan membahas persiapan atlet seperti Dexy Priany meraih medali emas PON XX/2020 Papua. FOTO: Dok. Tangerang Ekspres

MEMATANGKAN Persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 menjadi fokus KONI Provinsi Banten pada Rapat Anggota KONI Banten tahun 2020 yang digelar di Hotel Le Dian, Kota Serang, Selasa (25/2) pagi. Induk organisasi olahraga pimpinan Hj. Rumiah Kartoredjo tersebut ingin semua anggota KONI Banten terlibat untuk bisa mensukseskkan prestasi atlet Banten di Bumi Cendrawasih.

Pada Rapat Anggota yang rencananya akan dibuka langsung oleh H. Wahidin Halim Gubernur Banten, KONI akan memaparkan tentang rencana kegiatan KONI yang difokuskan untuk mensukseskan kegiatan PON di Papua. Sehingga nanti ada kesamaan tujuan dan semangat untuk bisa meraih yang terbaik di Papua.

“Dengan target 10 Besar dari Pemprov Banten tentu saja tantangannya sangat berat, tapi sebagai patriot olahraga saya yakin kita punya semangat yang sama untuk mengharumkan nama Banten di Papua nanti. Untuk itu perlu kesamaan tekad dan semangat agar target yang kita inginkan bisa terwujud, KONI Banten tidak bisa bekerja sendirian butuh kerjasama dan saling dukung semua elemen anggota KONI,” kata Rumiah.

Lebih jauh dikemukakan Rumiah pihaknya juga ingin menyampaikan kepada Pengprov yang akan berlaga di Papua untuk bisa lebih meningkatkan persiapan menghadapi PON. Rumiah yakin sejauh ini persiapan atlet Pelatda PON Banten sudah berjalan baik. Pihaknya hanya meminta atlet yang dipersiapkan semakin dipompa semangatnya untuk bisa membela Banten dengan maksimal.

“Kalau saya yakin seorang atlet akan tampil all out saat tampil di multi even olahraga empat tahunan ini. Karena tampil di PON menjadi kebanggaan tersendiri buat atlet, tampil di PON menjadi salah satu sukses dalam perjalanan prestasi atlet,” tukasnya.

Sementara itu Ketua Bidang Organisasi dan Hukum KONI Banten H. Koswara Purwasasmita Rapat Anggota selain membahas program kerja KONI Banten juga akan membahas penambahan anggota baru. Sejauh ini ada tiga cabor baru yang mengajukan diri sebagai anggota KONI Banten salah satunya cabor Kick Boxing.

Namun untuk bisa diterima menjadi anggota KONI Banten, dikemukakan Engkos ada syarat yang harus dimiliki calon anggota. “Salah satu yang kita syaratkan harus sudah memiliki 5 Pengcab se-Banten, selain itu ada syarat administrasi lain yang harus dipenuhi oleh calon anggota. Dan kami tidak ada tawar menawar untuk 5 Pengcab,” tegas Koswara. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here