Beranda TANGERANG HUB Selamat Jalan Kadisperindag, Teddy ASN Panutan

Selamat Jalan Kadisperindag, Teddy ASN Panutan

0
BERBAGI
MELAYAT: Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar (kedua dari kanan) menggotong keranda almarhum Teddy Suwardi, saat hendak dimakamkan di rumah duka di Kota Serang, Minggu (23/2). FOTO: Humas Pemkab Tangerang for Tangerang Ekspres

TIGARAKSA – Kabar duka datang dari Serang atas wafatnya Teddy Suwardi yang merupakan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tangerang. Almarhum meninggal pada Sabtu malam (22/2) di Rumah Sakit Siloam, Kecamatan Kelapa Dua, karena sakit jantung.

Teddy Suwardi (alm), Mantan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tangerang

Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar mengatakan, pemerintah daerah berduka atas kepergian sosok aparatur sipil negara (ASN) panutan. Ia mengucapkan terima kasih dan permohonan maaf kepada keluarga almarhum atas dedikasi kepada negara.

“Saya atas nama pribadi dan warga Kabupaten Tangerang kehilangan sosok beliau yang ramah, panutan dan giat dalam bekerja. Sosok yang mampu merangkul semua golongan dan banyak perubahan yang telah diwariskan oleh almarhum,” katanya kepada Tangerang Ekspres, Senin (24/2).

Di kalangan media, sosok Teddy Suwardi dikenal mampu berkomunikasi diberbagai situasi, serta terbuka atas segala permasalahan. Pria yang memiliki hobi mengurus ikan Koi ini dinilai transparan dan komunikatif dalam bekerja.

Beberapa program yang disiapkan yakni, peningkatan kualitas mutu dan branding bagi kalangan industri kecil menengah (IKM). Hal ini disiapkan dalam menghadapi era revolusi industri 4.0 yang mulai menjalar di Indonesia.

Guna peningkatan kualitas alat ukur atau timbang milik pengusaha atau pelaku usaha, Teddy juga gencar melakukan ekspose dan tera ulang. Baik bagi pengusaha industri maupun pedagang di pasar tradisional. Targetnya, Kabupaten Tangerang menjadi daerah tertib ukur sesuai di 2020 dengan mengedepankan pembinaan dan pengawasan.

Adik Ipar almarhum, Gol A Gong mengatakan, terakhir bertemu Teddy seminggu sebelum adanya kabar duka. Pendiri rumah dunia itu enggan berkomentar lanjut saat ditanyai sosok almarhum dikenal di lingkungan keluarga.

“Minggu kemarin saya terkahir ketemu saat beliau antar Teh Dian reuni SMAN1 Serang. Saya biasa memanggil belaiu aa,” tutupnya. (sep/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here