Home TANGERANG HUB Dua Bocah Hanyut saat Banjir

Dua Bocah Hanyut saat Banjir

0
SHARE
MENCARI : Orangtua dari Muhammad Nazar mendatangi posko BPBD dan PMI di perbatasan Kota Tangerang dan Tangerang Selatan untuk meminta bantuan mencari anaknya yang tenggelam, Selasa (25/2). FOTO: Randy Yastiawan/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Muhammad Alvian hanyut terbawa arus Kali Angke saat banjir kemarin. Bocah SD ini belum ditemukan dan masih dilakukan pencarian petugas.

Diketahui, korban bersama dengan empat temannya sepulang sekolah berenang di aliran sungai. Namun saat arus air mengalami peningkatan korban terseret arus.

Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kompol Abdul Rachim mengatakan, keempat rekannya langsung meminta pertolongan warga sekitar. “Korban tenggelam karena terbawa arus, terus masuk ke Kali Angke yang kemudian terseret. Kejadian Alvian terjadi pada Senin (24/2) sore hari dan sampai saat ini belum ditemukan dan sedang dilakukan pencarian,”ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Selasa (25/2).

Info didapat, pencarian korban terus dilakukan. Walaupun saat ini arus dan debit air tinggi, tim SAR gabungan terus melakukan pencarian. “Saya belum bisa memastikan apakah sudah ketemu atau tidak, karena dari informasi pencarian masih terus dilakukan. Semua tim pencarian Alvian terus melakukan penyisiran,”paparnya.

Sementara di lokasi yang berbeda, Selasa (25/2) siang, satu bocah lagi diketahui bernama Muhammad Nazar warga Pondok Kacang Timur, yang menjadi korban tenggelam.

Kepala Biro Humas PMI Kota Tangerang Ade Kurniawan menuturkan, Nazar yang tengah melihat kondisi banjir di aliran sungai Komplek Maharta, bersama dengan dua orang temannya. Namun dirinya terpeleset dan terbawa arus di aliran sungai tersebut.

“Melihat kondisi tersebut, dua orang temannya kemudian pulang dan memberitahukan kejadian ini pada keluarga. Selanjutnya orangtua bersama warga lainnya menghubungi petugas untuk dilakukan pencarian, bahkan informasi yang didapat korban hanyut ke wilayah Kota Tangerang,”ungkapnya

Setelah mendapatkan kabar hilangnya Nazar, Kata Ade, ibu dari Nazar mendatangi Posko PMI yang ada di dekat aliran sungai Angke. Dia mengadukan bahwa anaknya tenggelam.

“Beliau datang melaporkan kejadian ini ke kami. Dan kami sempat memberikan pendampingan kepada beliau, saat ini tim gabungan dari Basarnas, BPBD dan PMI masih melakukan pencarian,”tutupnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here